Home » » TANDA AKHIR ZAMAN (KIAMAT) - HADIST RASULULLAH "MENGERINGNYA SUNGAI EUFRAT"

TANDA AKHIR ZAMAN (KIAMAT) - HADIST RASULULLAH "MENGERINGNYA SUNGAI EUFRAT"

Sungai Eufrat adalah sungai besar yang bersama-sama dengan sungai Tigris menjadi ciri khas Mesopotamia. Sungai Efrat bermata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya lebih kurang 2,781 kilometer (1,730 mil).


Mendengar sunga eufrat pasti teringat akan hadist Rasull yang mengisyaratkan tanda – tanda akhir zaman.
hadist selanjutnya


menurut pandangan bersama penafsir hadist, pernyataan ini merujuk ke penghentian aliran sungai eufrat. memang di tahun 1975 pembangunan DAM keban benar-benar memotong dan menghentikan aliran sungai tersebut. pembangunan DAM Raksasa setinggi kurang lebih 210 meter itu juga menjadikan daerah sekitar Sungai Eufrat menjadi subur dan makmur yang senilai dengan emas. Daerah sekitarnya pun menempuh ekonomi baru dan pengangguran berkurang.
Namun, disisi lain dari kejadian di atas adalah saat satelit mendeteksi adanya timbunan emas di dasar Sungai Eufrat, yang timbunan tersebut dapat dilihat jika aliran sungai tersebut ditahan. Hal ini semakin menunjukkan bahwa kejadian yang di sabdakan Rasulullah merupakan hal yang benar-benar terjadi.
Kalimat berikutnya "yang mendorong manusia berperang,99 dari 100 orang diantara mereka akan tewas, dan salah satu diantara mereka akan berkata, mungkin akulah satu-satunya yang akan tetap hidup." Dapat kita ketahui kalimat ini merujuk ke kejadian terror yang menimpa kawasan Sungai Eufrat, yang menyebabkan pemilik tanah di daerah tersebut mengalami kerugian yang besar akibat peperangan yang terjadi. Pembantaian berdarah yang menyebabkan puluhan bahkan ratusan orang tewas dalam peperangan di sekitar Sungai Eufrat tersebut.
intinya, setiap kalimat yang disabdakan Rasullullah SAW, benar-benar terjadi dan telah menunjukkan salah satu tanda kiamat telah dekat.
Seperti diberitakan NASA baru-baru ini, dua sungai penting di Timur Tengah, Tigris dan Eufrat semakin mengering, dan jika akhirnya benar-benar kering, jutaan orang akan terkena dampaknya.
Hanya dalam jangka waktu tujuh tahun, 144 km3 air di kedua sungai tersebut telah hilang. Sumber air bersih di daerah tersebut hanya sekitar setengah dari rata-rata perhitungan standar. 


Semoga dengan hadist Rasulullah SAW, menjadikan kita tambah beriman dan patuh terhadap Allah SWT. Akhir zaman semakin dekat, semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}