FORMAT PENENTUAN KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL |
|
MATA
PELAJARAN PPKn KELAS VII |
|
SMP NEGERI 4
SODONGHIIR |
|
|
KOMPETENSI INTI |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
K 1 |
Menghargai dan menghayati
ajaran agama yang dianutnya |
|
|
|
|
|
|
|
K 2 |
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan |
|
|
|
sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya. |
|
|
|
|
|
|
|
K 3 |
Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan
prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya terkait |
|
|
|
|
fenomena dan kejadian
tampak mata. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
K 4 |
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret
(menggunakan, mengurai,merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah
abstrak (menulis, membaca, |
|
|
|
|
menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NO |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR |
KRITERIA KETUNTASAN
MINIMAL |
KKM |
|
KOMPLEKSITAS |
DAYA DUKUNG |
INTAKE |
INDIKATOR |
KD |
K1 |
|
1 |
4.1 |
Menyaji hasil analisis proses perumusan dan penetapan Pancasila
sebagai Dasar Negara |
4.1.1 |
Menyusun laporan hasil telaah proses perumusan Pancasila sebagai dasar
negara Indonesia merdeka |
69 |
74 |
69 |
70,7 |
75,7 |
76 |
|
4.1.2 |
Menyajikan
hasil telaah penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara. |
70 |
76 |
79 |
75,0 |
|
4.1.3 |
Mensimulasikan
laporan hasil telaah semangat Komitmen para pendiri Negara dalam merumuskan
dan menetapkan Pancasila sebagai Dasar Negara. |
87 |
79 |
69 |
78,3 |
|
4.1.4 |
Menyajikan
praktik kewarganegaraan untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara. |
79 |
79 |
78 |
78,7 |
|
2 |
4.2 |
Mengampanyekan
perilaku sesuai norma-norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat untuk
mewujudkan keadilan. |
4.2.1 |
Mengidentifikasi perilaku dalam mematuhi norma-norma yang
berlaku dalam masyarakat. |
79 |
73 |
70 |
74,0 |
76,7 |
|
4.2.2 |
Membuat
poster tentang perilaku yang sesuai dengan norma dalam kehidupan
bermasyarakat. |
79 |
76 |
79 |
78,0 |
|
4.2.3 |
Menyajikan poster tentang
perilaku yang sesuai norma di lingkungan sekolah. |
74 |
77 |
79 |
76,7 |
|
4.2.4 |
Mempraktikan
Perilaku mentaatai norma dalam lingkungan sekolah |
79 |
76 |
79 |
78,0 |
|
3 |
4.3 |
Menjelaskan Proses Kesejarahan perumusan dan pengesahan Undang
-undang Dasar Negara Rebublik
Indonesia |
4.3.1 |
Memiliki
tanggung jawab untuk memahami UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Secara
Utuh |
78 |
77 |
69 |
74,7 |
75,4 |
|
4.3.2 |
Meyajikan
laporan hasil telaah arti penting UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
bagi bangsa dan Negara Indonesia. |
76 |
79 |
68 |
74,3 |
|
4.3.3 |
Mempraktikan
perilaku kewarganegaraan melalui sosiodrama perwujudan semangat para pendiri
Negara dalam merumuskan dan mengesahkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun
1945. |
76 |
86 |
70 |
77,3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui, |
|
|
|
|
Sodonghilir Juli
2017 |
|
|
|
|
|
Kepala Sekolah |
|
|
|
|
Guru Mata Pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Hj. Suryakania, S.Pd., M.Pd |
|
|
|
|
Indra Hadiat Permana,
S.Pd |
|
|
|
NIP. 196610301988032008 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 komentar:
Post a Comment