Home » » HADIST RASULULLAH SAW TENTANG PERDAMAIAN - ISLAM ITU INDAH

HADIST RASULULLAH SAW TENTANG PERDAMAIAN - ISLAM ITU INDAH

Islam adalah agama yang indah, menebar kasih sayang dan perdamaian. Sebagai hamba Allah SWT, kita di ajarkan untuk saling mengasihi dan menyayangi, menjadikan Rasulullah Saw sebagai teladan kita. Rasul menyeru dan menyuruh kita agar memelihara perdamaian, sebagaimana hadist Rasulullah Saw sebagai berikut:

Qutaibah menceritakan kepada kami, al-Laits menceritakan kepada kami dari Yazid bin Abi Habib dari Abi al-Khair dari `Abdillah bin `Amru bahwa seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah Saw.: “Manakah Islam yang baik itu?



Mengabarkan kepada kami Said bin Amir dari Auf dari Zurarah bin Aufa, dari `Abdullah bin Salam berkata: “Tatkala Rasulullah datang di Madinah, manusia pada memuliakannya, mereka berkata: “Rasulullah datang dan berkata, saya kemudian keluar kepada siapa yang keluar, dan tatkala aku lihat wajahnya, aku tahu dia bukanlah berwajah pembohong, maka awal dari apa yang aku dengar darinya adalah: 


Ibrahim bin Musa mengabarkan kepada kami, menceritakan kepada kami Jarir, dari Atha’ bin Saib dari ayahnya dari `Abdullah bin Amru berkata: 


Waki’ menceritakan kepada kami, A’mas menceritakan kepada kami dari Abi Shalih dari Abi Hurairah berkata: “Berkata Rasululah Saw.: 


Menceritakan kepada kami Abdullah bin al-Harits dari Ibnu Juraij berkata: “Berkata kepadaku Sulaiman bin Musa, menceritakan kepada kami Nafi’ bahwa Ibnu Umar ada berkata bahwa Rasulullah berkata: 



Menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abi Syaibah, menceritakan kepada kami Isma’il bin `Iyasy dari Muhammad bin Ziyad dari Abu Umamah berkata: “Telah memerintah kepada kita Nabi kita Saw. agar kita menyebarkan perdamaian” (HR. Ibnu Majah, dalam kitab al-Adab, No. 2683).


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}