Home » » RESEP SPESIAL KOLAK CANDIL YANG SUPER LEGIT

RESEP SPESIAL KOLAK CANDIL YANG SUPER LEGIT

Menu takjil buat berbuka biasanya kita memilih yang manis, jika tidak korma sudah pasti kolak, bagi anda pencinta kolak candil seperti saya, jangan khawatir saya akan membagikan resep candil yang super legit dan enak.


Bahan:
½ kg ubi
¼ kg tepung kanji
Gula merah secukupnya
Dua helai daun pandan
Sedikit garam
Santan kelapa / lebih praktis menggunakan kara
Susu kental manis 1 sachet

Cara membuat:
Bersihkan ubi, lalu kukus hingga matang. Setelah ubi matang kemudian di haluskan dan di uleni bersama tepung kanji. Setelah kalis, buat adonan menjadi bulatan kecil. Setelah itu masukan adonan tadi ke dalam ai yang mendidih, biarkan candil-candil yang kecil mengapung. Jika sudah mengapung angkat candil tadi, buang kuah nya dan ganti dengan air yang bersih. Didihkan kembali air, masukan gula merah, sedikit garam dan masukan 1 sachet susu kental manis. setelah air mendidih dan warna nya sudah kecoklatan masukan candil yang tadi dan daun pandan. Aduk hingga 20 menit. Lalu matikan api.
Note: memasukan santan bisa berbarengan dengan memasukan susu kental namun jangan berhenti di aduk. Namun cara kedua adalah memasukan santan di akhir, jika menggunakan santan kelapa asli yang di parut. Santan harus di godok terlebih dahulu.

Nah candil legitnya siap di santap, selamat mencoba dan selamat menikmati!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}