Home » » 6 ( ENAM ) AMALAN JAMINAN MASUK SURGA

6 ( ENAM ) AMALAN JAMINAN MASUK SURGA

Nabi Muhammad SAW bersabda : “ jaminlah untukku 6 perkara dari diri kalian , niscaya kalian ku jamin masuk surga. Enam perkara itu adalah : jujurlah jika berbicara, tepatilah apabila berjanji, peliharalah amanat, tundukkanlah pandangan mata kalian, peliharalah kemaluan kalian dan cegahlah ke dua tangan kalian (dari perbuatan terlarang)”. HR. Baihaqi dari Ubadah Ibnu Shomit Ra.
Kelak di surga kakek nenek dan cucu-cucunya bisa berkumpul kembali, tentu saja jika mereka sama-sama beriman kepada Allah SWT. Dan orang – orang yang beriman sedang keturunan mereka juga beriman, niscaya Kami pertemukan mereka dengan keturunannya di surga, dan kami tidak mengurangi sedikitpun dari amal mereka (QS. 52/Ath Thur :21)
Orang yang akan menghuni surga ialah mereka yang lulus dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaiamana yang diderita orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka di timpa kesengsaraan, kemelaratan, da mereka di goncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yag beriman bersamanya berkata “ kapankah datang pertolongan Allah?” ketahuilah sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat .( QS. 2/ Al Baqoroh : 214)

Maksudnya adalah pertolongan Allah akan diberikan kepada hamba-hambaNya yang tabah dan tahan menderita serta berusaha mengetasi kesulitan.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}