Home » » pengertian pemerolehan bahasa dan perbedaan Antara Pembelajaran Bahasa & Pemerolehan Bahasa.

pengertian pemerolehan bahasa dan perbedaan Antara Pembelajaran Bahasa & Pemerolehan Bahasa.



1.         Apa yang dimaksud dengan Pemerolehan
Strok dan widdowson (1974 : 134) bahwa pemerolehan dan akuisisi bahwa bahasa adalah suatu proses anak-anak mencapai kelancaran bahasa ibunya,  pendapat lain mengenai pengertin  pemerolehan bahasa adalah proses penguasaan bahasa yang dilakukan oleh anak-anak secara natural waktu dia belajar bahasa ibunya dardjowld (2003 : 225)  Pemerolehan bahasa biasanya didapatkan hasil kontak verbal dengan penutur asli lingkungan bahasa itu. Pemerolehan bahasa mengacu ada penguasaan bahasa secara tidak disadari dan tidak terpegaruh oleh pengajaran bahasa tentang sistem kaidah dalam bahasa yang dipelajari.
2.         Jelaskan tentang Teori Pemerolehan Bahasa!                         
Teori behaviorisme menyoroti aspek perilaku kebahasaan yang dapat diamati langsung dan hubungan antara rangsangan (stimulus) dan reaksi (response) kemampuan  berbicara
Teori Nativisme bahasa hanya dapat dikuasai oleh manusia, binatang tidak mungkin dapat menguasai bahasa manusia.
Teori kognitivisme bahasa bukanlah suatu ciri alamiah yang terpisah, melainkan salah satu di antara beberapa kemampuan yang berasal dari kematangan kognitif.
Teori interaksionisme beranggapan bahwa pemerolehan bahasa merupakan hasil interaksi antara kemampuan mental pembelajaran dan lingkungan bahasa.
3.         Apa perbedaan Antara Pembelajaran Bahasa & Pemerolehan Bahasa. 
Pemerolehan bahasa diartikan sebagai penguasaan bahasa pertama seorang anak di mana dia tinggal. Proses pemerolehan bahasa ini berlangsung secara tidak sadar sedangkan Pembelajaran adalah proses penguasaan bahasa target (bahasa kedua) yang dilakukan oleh seseorang guna kepentingan tertentu, misalnya untuk tujuan pekerjaan, akademis, ekonomi, dan lain-lain.




/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}