2.
Bahasa Inggris
|
Level Kognitif
|
|
|
|
|
|
Lingkup Materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Fungsi Sosial
|
|
|
Struktur Teks
|
|
|
Unsur Kebahasaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pengetahuan dan
|
Peserta didik dapat
mengidentifikasi
|
|
Peserta
didik dapat mengidentifikasi
|
|
Peserta
didik dapat mengidentifikasi unsur
|
|
||||||
Pemahaman
|
aspek-aspek fungsi
sosial:
|
|
keterkaitan
makna antar bagian-bagian
|
|
kebahasaan
yang terkait dengan isi teks
|
|
||||||
·
|
Mengidentifikasi
|
|
-topik/isu/masalah
|
|
dalam
teks:
|
|
berikut
ini:
|
|
||||
|
|
|
|
-tujuan/fungsi/pesan
|
|
-pandangan/maksud/pendapat
yang
|
|
-persamaan kata
|
|
|||
|
|
|
|
-latar belakang/alasan
|
|
menjadi ide utama
|
|
-word order
|
|
|||
|
|
|
|
-akibat/dampak/manfaat
|
|
-rincian argumentasi,
rincian langkah-
|
|
-artikel, demonstrative, possessive
|
|
|||
|
|
|
|
-sikap/nilai yang diusung
|
|
langkah, rincian
peristiwa, rincian
|
|
pronoun
|
|
|||
|
|
|
|
-peran dan fungsi
pembicara/penulis
|
|
deskripsi, rincian
unsur-unsur teks
|
|
-agreement dan number
|
|
|||
|
|
|
|
-peran dan fungsi
pendengar/pembaca
|
|
-plot, alur pikiran
|
|
-tense
|
|
|||
|
|
|
|
-konteks penggunaan (a.l.
tempat,
|
|
|
|
|
-passive voice
|
|
||
|
|
|
|
waktu, situasi, dsb)
|
|
|
|
|
-referensi gramatika
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-kata sambung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-preposisi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-referensi makna
|
|
|
Aplikasi
|
Peserta didik dapat
membandingkan
|
|
Peserta
didik dapat membandingkan.
|
|
Peserta
didik dapat membandingkan,
|
|
||||||
·
|
Membandingkan
|
mengklasifikasi,
menjelaskan aspek-
|
|
mengklasifikasi,
menjelaskan keterkaitan
|
|
mengidentifikasi,
menjelaskan unsur
|
|
|||||
·
|
Mengklasifikasi
|
aspek fungsi sosial:
|
|
makna
antar bagian-bagian dalam teks:
|
|
kebahasaan
yang terkait dengan isi teks
|
|
|||||
·
|
Menjelaskan
|
|
-topik/isu/masalah
|
|
-pandangan, maksud,
pendapat yang
|
|
berikut ini:
|
|
||||
|
|
|
|
-tujuan/fungsi/pesan
|
|
menjadi ide utama
|
|
-persamaan kata
|
|
|||
|
|
|
|
-latar belakang/alasan
|
|
-rincian argumentasi,
rincian langkah-
|
|
-word order
|
|
|||
|
|
|
|
-akibat/dampak/manfaat
|
|
langkah, rincian
peristiwa, rincian
|
|
-artikel, demonstrative, possessive
|
|
|||
|
|
|
|
-sikap/nilai yang diusung
|
|
deskripsi
|
|
pronoun
|
|
|||
|
|
|
|
-peran dan fungsi
pembicara/penulis
|
|
-plot, alur pikiran
|
|
-agreement dan number
|
|
|||
|
|
|
|
-peran dan fungsi
pendengar/pembaca
|
|
|
|
|
-tense
|
|
||
|
|
|
|
-konteks penggunaan (a.l.
tempat,
|
|
|
|
|
-passive voice
|
|
||
|
|
|
|
waktu, situasi, dsb)
|
|
|
|
|
-referensi gramatika
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-kata sambung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-preposisi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-modal
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-kalimat conditional
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-konstruksi derivative
|
|
0 komentar:
Post a Comment