Home » » MANFAAT LUAR BIASA DARI TELUR PUYUH

MANFAAT LUAR BIASA DARI TELUR PUYUH


Manfaat luar biasa dari  Telur Puyuh









 Masyarakat indonesia sudah tak asing lagi dengan telur kecil mungil yaitu telur puyuh. banyak orang memanfaatkan si telur kecil ini sebagai bahan untuk masakan,seperti untuk bahan tambahan dalam sayur sop,opor ayam,dan masakan lainnya.
 Di Indonesia, kemasan kecil telur puyuh dijajakan oleh pedagang asongan bersama kacang dan jajanan lain sebagai kudapan. Sementara telur puyuh yang dibumbui dan ditusuk sebagai sate disajikan sebagai makanan pendamping untuk soto dan bubur ayam.
 Dalam telur puyuh terdapat kandungan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh,yaitu diantaranya :
-Vitamin B6 sebesar 0,143 mg
-Vitamin B12 sebesar 1,58 mkg
-Vitamin A sebesar 543 IU
-Vitamin E sebesar 1,08 mg,dan
-Vitamin K sebesar 0,3 mkg.
 Telur puyuh juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa yang belum diketahui banyak orang,diantaranya :
1. Mencegah Kanker
Kandungan yang dimiliki oleh telur puyuh memang diklaim mampu untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh,sehingga dapat mengurangi resiko terkena kanker.
2. Melawan Timbulnya Alergi
Telur puyuh memiliki kandungan Ovomucoid, yang berguna untuk melawan gejala timbulnya alergi pada tubuh.
3. Membantu Kesehatan Mata
Di dalam kandungan telur mungil ini terdapat zat Zeaksantin dan Lutein, yang merupakan senyawa alami yang dapat meningkatkan cahaya biru 20 sampai 90 persen. Selain itu juga memberi pigmen warna kuning pada mata yakni dengan cara meningkatkan kandungan Zaeksantin dan Lutein yang dibutuhkan oleh retina. Dengan begitu kondisi mata bisa tetap terjaga dengan baik.
 Manfaat besar dalam telur puyuh ini dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita,asalkan mengonsumsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh kita dan tidak berlebihan.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}