Home » » TUGAS SBK KELAS VIII : PANTOMIM ( BERCOCOK TANAM )

TUGAS SBK KELAS VIII : PANTOMIM ( BERCOCOK TANAM )





Menurut wikipedia Pantomim (Bahasa Latinpantomimus, meniru segala sesuatu) adalah suatu pertunjukan teater akan isyarat, dalam bentuk mimik wajah atau gerak tubuh, sebagai dialog, Jenis pertunjukan ini telah dikenal sejak zaman Romawi Kuno dan sering digunakan dalam ritus keagamaan dengan cerita umumnya seputar mitologi Yunani. Pantomim kembali populer pada abad ke-16 dengan berkembangnya Commedia dell'arte di Italiayang membawa pantomim pada bentuknya yang sekarang yang mengutamakan pada lakon komedi.

Nah, pertunjukan pantomim juga menarik / mengundang perhatian. Karena tanpa dialog mampu membuat kita terhibur fan menikmati jalan ceritanya. Karena menarik dan mudah dipahami, maka banyak orang yang belajar untuk bisa melakukan pantomim.

Tapi kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu tugas SBK kelas VIII dimana peserta didik harus mampu menguasai teori dan mencoba untuk menampilkan pertunjukan pantomim.

Ada salah satu tugas yang menarik dari salah satu kelompok yaitu dimana pantomim ini terdiri dari 4 orang yaitu: Anita Ropika Dewi, Nazwa, Yulia, Salsabela merupakan siswi kelas VIII SMPN 4 SODONGHILIR

Dimana tema cerita yang meraka angkat adalah tentang kegiatan bercocok tanam.

Dimana alkisah bermula, di pagi hari yang cerah 4 sekawan tersebut terbangun kemudian mandi dan bergegas ke kebun.
Di kebun mereka berempat bercocok tanam, namun ada salah satu dari teman mereka yang menjili teman yang lainnya hingga menangis. Disini penampilan mereka menarik karena mampu memainkan perannya. Bahkan diceritakan salah satu dari teman mereka ada yang sampai menangis karena kejahilan temannya. Namun setelah lama berselang teman yang jahil pun meminta maaf dengan memberikan es krim ( jenis makanan lainnya )
Dan akhirnya berhasil temannya yang menangis kembali tersenyum. Dan mereka melanjutkan kembali pekerjaanya. Setelah waktu begitu lama akhirnya mereka pun pulang

Untuk melihat tayangan video silahkan klik tautan di bawah ini:

TUGAS SBK KELAS VIII : BERCOCOK TANAM ( PANTOMIM )





/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}