Home » » RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI KUNING GORENG PEDAS

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI KUNING GORENG PEDAS

suka makan nasi goreng?
Rasa manis? Atau asin? Kali ini saya akan membagikan resep yang sering mamah saya masak sewaktu saya masih kecil. Penasaran pengen nyoba buat keponakan saya dan teman –temannya yang baru pulang main, pasti anak-anak kelaperan donk. Daripada ngasih makanan yang enggak – engak mending masakin nasi goreng kuning, karena keponakan saya dan temannya suka pedas, maka kali ini saya membuat nasi goreng kuning pedas. Rasanya mantap, selain lebih sehat karena kandungan dalam rempahnya juga lebih enak dari nasi goreng biasanya.

Bahan:
3 piring nasi putih
3 siung bawang merah
2 buah kemiri
1 buah kuning
Cabe rawit secukupnya
1 butir telur
Ayam suir
Toping ( sayuran, sosis, apa aja sesuai selera)
Garam secukupnya

Cara membuat:
Haluskan bawang merah, kemiri, kuning dan cabe rawit lalu tumis hingga harum, masukan telur dan sayuran ( kol/wortel) lalu tumis dan aduk-aduk kemudian  masukan nasi, aduk hingga semua tercampur. Masukan suiran ayam dan garam. Aduk hingga merata.

Kini nasi goreng kuning pedas siap di santap!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}