Home » » REVIEW FILM DRAMA KOREA - MAMA FAIRY AND THE WOODCUTTER

REVIEW FILM DRAMA KOREA - MAMA FAIRY AND THE WOODCUTTER



Awalnya seorang peri dari kayangan bernama ok nam/ seon mandi disebuah air terjun dibumi. Ai terjun ini sangat suci bagi para peri. Tiba- tiba ada seorang pemuda yang mengambil baju bersayapnya. Sementara teman -temannya pulang ke kayangan
Singkat cerita peri seon menikah dengan pemuda itu dan memiliki dua anak. Pemuda itu hanyalah seorang tukang pencari kayu, pada suatu hari naas pemuda itu jatuh dari tebing dan meninggal.
Akhirnya selama 699 tahun peri seon/ok nam bersikeras menunggu suaminya reinkarnasi. Namun peri seon lupa akan wajah dan sosok suaminya itu.
Al kisah diceritakan dari Seoul 2 orang pemuda sedang melakukan perjalanan pulang kampung,namun diperjalanan mereka terseaat dan mampir di cafe peri

Cafe tersebut menyajikan olahan kopi yang sangat nikmat (air mata rusa)
Saat pertama kedua pemuda itu melihat sosok peri seon adalah seorang nenek. 



Singkat cerita salah satu dari pemuda itu Prof Jung datang kembali ke cafe itu dan ikut numpang buang air kecil di kamar mandi peri seon.
Peri seon tak sengaja mendengar suara dari kamar mandi dan teringat akan sosok suaminya yang telah meninggal.

Diceritakan Prof Jung dan Kim Geum ( kedua pemuda) itu pulang ke Seoul.
Peri seon dan Joeng Seol pergi ke Seoul sambil membawa sebuah telur ( reinkarnasi dari putra pertamanya yang bernama Joem Doel)
Peri seon dan kedua anaknya tidur ditengah kota,saat terlelap dan berselimutkan merpati Kim Geum tak sengaja melihat mereka dan membawa mereka pulang kerumah Prof Jung ( 1 rumah dengan Kim Geum)

Peri seon akhirnya memiliki pekerjaan sebagai barista kopi terenak di dekat kampus Prof Jung.

Peri seon ini kadang terlihat muda kadang juga terlihat tua
Sementara anak perempuaanya kadang - kadang berubah menjadi kucing /macan.

Peri seon yakin bahwa Prof Jung lah suami yang selama ini dia cari.

perjalanan panjang mencari seorang suami tak pernah disadari peri seon. Namun Joem Seol merasa lebih dekat dan merasa memiliki seorang ayah ketika dekat dengan Kim Geum.

Peri seon membuat Prof Jung dan Kim Geum jatuh cinta.
Singkat cerita Peri Seon merasa telah salah datang ke Seoul dan yakin bahwa suami yang selama ia cari tidak ada akhirnya ia memutuskan untuk pulang kembali ke Gunung yang dianggap keramat dalam sejarah korea.

Kim Geum merasa terpukul akhirnya ia pun pergi menyusul Peri Seon, karena merasa yakin bahwa Kim Geum adalah suami yang selama ini Peri Seon cari. Karena ada bayang-bayang masa lalu yang mengingatkan Kim Ge saat kepalanya tertimpa kardua di lab.

Singkat cerita Peri Seon pun yakin bahwa Kim Geum lah yang selama ini ia cari.

Prof Jung juga mengajar Peri Seon ke Gunung keramat itu, namun Prof Jung diperjalanan mengalami berbagai peristiwa yang tidak mengenakan,ia diingatkan pada kisah masa lalunya. Bahwa ia pernah bereinlarnasi sebagai rusa dan sebagai Izy dari Mizar ( yang penuh dengan dendam dan kebencian)

Peristiwa membahayakan pun terjadi Prof Jung ( mizar ) merasa Kim Geum adalah sahabatnya  dari kayangan yang teha menghianatinya
Akhirnya Prof Jung membakar air terjun keramat itu
Pertengkaran dan kebencian pun terjadi, kilas balik ke masa lalu Prof Jung diajak melihat lebaikan Kim Geum sebelum reinkarnasi oleh penguasa bintang utara. Prof jung sadar bahwa Kim Geum selama ini adalah sahabat baiknya.

Kebakaran di air terjunpun bisa dipadamkan oleh anak pertama Peri seon (Joem Doel yang telah memetas dari telur menjadi seekor cacing) dan menjelma menjasi naga yang gagah dan dapat memadamkan api.

Akhirnya Peri Seon hidup bahagia dengan Kim Geum dan kedua anaknya.

Sementara Prof Jung pergi melakukan penelitian di Afrika bersama Prof Lee( yang menjadi kekasihnya)

Pelajaran yang dapat dipetik dari film ini adalah " bahwa kebencian dan dendam hanya alan membuat sengsara,merasa paling tidak bahagia dan dapat berbuat jahat"

Sekilas cerita menarik ini bikin kita terhibur,eits jangan salah kitalu  akan dibuatnya tertawa. Cerita lengakp mening nonton langsung biar seru...

Ini nih uniknya darama korea,romantis tapi humoris

Bikin kita berkaca-kaca dan tertawa terbahak-bahak

Cerita yang saya bagi hanya sebagiaannya saja,untuk lebih lengkap anda bisa nonton di VIU


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}