Home » » CARA MUDAH MENGGUNAKAN SLIDE MASTER PADA APLIKASI POWER POINT - MEDIA PRESENTASI YANG SIMPLE DAN MENARIK

CARA MUDAH MENGGUNAKAN SLIDE MASTER PADA APLIKASI POWER POINT - MEDIA PRESENTASI YANG SIMPLE DAN MENARIK

 

Biasanya settiap orang saat presentasi menggunakan suatu media untuk membantu agar presentasi tersebut lebih menarik dan lebih terarah, nah biasanya orang – orangg sering menggunakan power point.

Microsoft power point ini, mudah digunakan, simple dan sangat menarik. tapi bagaimana agar tampilan power point terhubung satu sama lain hanya dengan mengklik tombol saja? mengaitkan halaman dengan halaman lain yang saling berhubungan. bagaimana cara mengubungkannya? lalu aplikas apa yang bisa menghubungkan slide demi slide.

Jangan khawatir semua masih pada aplikasi yang sama, yaitu Microsoft Power Point. simak langkah berikut agar anda memahami langkan menggunakan Slide Master!

Langkah pertama:

buka aplikasi power piont, kemudian cari menu VIEW, pilih SLIDE MASTER





Langkah ke dua:

perhatikan pada halaman pertama, anda bisa mengubah baground slide ketika anda pada slide pertama mengubah baground maka slide berikutnya akan mengikuti. langkah selanjutnya adalah buatlah tombol ( menu ) pada slide yang anda buat dengan menggunakan INSERT kemudian pilih SHAPES, pilih lah tombol yang anda butuhkan

setiap tombol ( menu ) yang anda gunakan beri nama sesuai dengan menu ( topik ) yang anda buat.




Langkah ketiga :

jika anda sudah mengatur slide dengan menggunakan baground dan tombol ( menu ) maka anda masuk ke menu home, kemudian close slide master, anda akan diarahkan pada power point seeprti biasanya.



Langkah ke empat :

isilah bahan ( materi ) pada tiap slide yang anda butuhkan, untuk menambahkan halaman slide anda tinggal menyimpan kursor pada halaman slide kemudian klik enter. jika sudah maka slide akan bertambah. dan tampilan slide berikutnya akan sama dengan tampilan slide sebelumnya

Langkah ke lima

jika anda sudah selesai menmbahkan bahan ( materi ) presentasi anda, silahkan masuk kembali ke menu VIEW kemudian pilih SLIDE MASTER. dan tiap tombol yang menjadi topik utama pada setiap slide bisa anda hubungkan satu sama lain.

klik kanan pada tompol, pilih HIPERLINK, pilih sllide ( halaman ) yang sesuai dengan slide atau toopik yang anda bahas.



bagaimana mudah bukan? ini akan membantu anda bekerja lebih cepat di bandingkan dengan hanya mengandalkan power point saja.

selamat mencoba!!!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}