IN-3
A.
Tujuan
Peserta menemukan kekurangan
dan kelebihan dari RPP yang telah dirancang dan melakukan perbaikan terhadap
RPP jika menemukan kekurangan dari hasil tinjauan RPP tersebut.
B.
Petunjuk
1. Peserta dibagi dalam kelompok
dengan jumlah anggota maksimal 4 orang dan saling bertukar RPP antara satu
kelompok ke kelompok lain berdasarkan pembagian dari Guru Inti untuk melakukan reviu RPP dengan menggunakan LK-6.
2. Peserta memberikan saran
perbaikan dan mendiskusikan dengan Guru Inti terkait RPP yang di-reviu
3. Peserta melakukan perbaikan
RPP berdasarkan hasil reviu LK-6
LK-6 Reviu RPP
Nama Penyusun RPP : ELA
RUSMIASIH, S.Pd
Nama Penelaah RPP : DINA SUCI WAHYUNI,S.Pd
FORMAT TELAAH RPP
Tujuan:
Rubrik ini digunakan Guru Inti untuk menilai hasil telaah RPP oleh peserta
A. Langkah-langkah
penilaian hasil kajian:
1. Cermati tugas yang diberikan kepada peserta Pembekalan pada LK-6!
2. Berikan nilai pada hasil kajian berdasarkan penilaian Anda terhadap hasil
kerja peserta sesuai rubrik berikut!
B. Kegiatan Praktik
2. Memberikan penilaian kompetensi
inti sesuai kriteria
3. Memberikan penilaian kompetensi dasar sesuai kriteria
4. Memberikan penilaian IPK sesuai kriteria
5. Memberikan penilaian nilai karakter sesuai kriteria
6. Memberikan penilaian tujuan pembelajaran sesuai kriteria
7. Memberikan penilaian materi pembelajaran sesuai kriteria
8. Memberikan penilaian Metode Pembelajaran sesuai kriteria
9. Memberikan penilaian Media dan Bahan Pembelajaran sesuai kriteria
10. Memberikan penilaian sumber belajar sesuai kriteria
11. Memberikan penilaian penilaian sesuai kriteria
Rubrik Penilaian:
Nilai
|
Rubrik
|
90 < nilai £ 100
|
Sebelas aspek
sesuai dengan kriteria
|
80 < nilai £ 90
|
Sepuluh aspek
sesuai dengan kriteria, satu aspek kurang sesuai
|
70 < nilai £ 80
|
Sembilan aspek
sesuai dengan kriteria dua aspek
kurang sesuai
|
60 < nilai £ 70
|
Tujuh aspek sesuai dengan kriteria,empat aspek
kurang sesuai
|
<60
|
Lima aspek sesuai
dengan kriteria, enam aspek kurang
sesuai
|
0 komentar:
Post a Comment