Home » , » TIDAK ADA RUMAH TANGGA YANG SEMPURNA - CINTA TERBAIK ADALAH RUMAH TANGGA

TIDAK ADA RUMAH TANGGA YANG SEMPURNA - CINTA TERBAIK ADALAH RUMAH TANGGA


Ibadah yang paling panjang waktunya dan banyak amalannya adalah pernikahan. Dimana semua yang dilakukan akan menjadi nilai ibadah yang luar biasa. Pernikahan itu sendiri merupakan penyempurna iman bagi seseorang. Subhanallah betapa besar nilai pahala di dalamnya. Selain daripada itu, pernikahan adalah janji suci dihadapan Allah SWT, dimana dua insan berjanji akan bersama dalam suka dan duka serta saling mengingatkan satu sama lain.

Dalam sebuah pernikahan akan berjalan demgan sempurna, jika di dalamnya terdapat hal - hal sebagai berikut:
1. Belajar memahami satu sama lain
2. Bekerja sama ( sama - sama kerja )
3. Teknik sabar yang terus diasah
4. Mudah mengatakan maaf, meski tidak salah
5. Saling menghargai

Jika hal tersebut diterapkan dalam kehidupan rumah tangga, maka akan tercipta keluarga yang harmonis dan damai.
Tapi apakah mungkin orang ketiga itu ada?
Mungkin saja, tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi di pihak laki - laki atau perempuan. Namun yang patut diingat adalah tidak mungkin ada orang ketiga jika salah satu dari pasangan kita tidak membuka hati. Itu tandanya jika terjadi kesalahan terletak pada pasangan anda. Karena jika orang ketiga masuk namun tidak diberi ruang dalam hati, makan orang ketiga pun tidak akan ada.

Adakah cinta lain tumbuh saat menjalin rumah tangga?
Kemungkinan ada / sebagian orang terjebak dalam cinta yang terlarang. Menjalni rumah tangga namun menjalani cinta yang lain.

Jika ini terjadi maka bagi anda yang merasa dihianati, renungkan semuanya ini tidak akan terjadi jika harmonis dalam rumah tangga todak hilang .Terus memperbaiki diri dan berusaha memantaskan diri, meski ini sulit cobalah untuk merubah sesuatu yang salah dalam diri anda. Mengapa bisa terjadi? Apakah perhatian anda terhadap pasangan berkurang? Apakah rasa hormat sudah tidak ada? Atau terlalu sibuk dengan dunia anda?
Wajar jika sakit dan merasa tak dihargai, namun mencoba menjdi lebih baik apa salahnya?

Namun jika posisi anda terjebak dalam cinta terlarang, dan menghianatai pasangan anda coba pikirkan kembali dan ingat, bahwa tidak da satupun manusia yang sempurna. Anda tidak mungkin menuntut pasangan anda harus sempurna, sementara anda sendiri jauh dari sempurna. Ingat kembali oleh anda, betapa tak ada satupun manusia yang tulus di muka bumi ini selain pasangan anda. Yang mau dan msih bertahan dalam suka duka, yang mau hidup berdampingan dengan anda meski anda tidak sempurna.

Ingat kembali, cinta lain setelah pernikahan itu bukan cinta. Tapi nafsu, nafsu yang jika anda tidak bisa menahannya akan menghncurkan kehidupan anda dan menjdi bercerai berai padahal anda telah merancang dengan sempurna di masa lalu hingga anda ingin hidup selamanya bersama.

Ketidak cocokan,perbedaan, amarah, tangisan, pertengkaran memang biasa dalam rumah tangga terjadi, itu umum semua bahkan bisa ada dalam posisi itu. Tapi anda jangan lupa, bahwa anda pun merasakan kebahagian dan ketenangan.

" Tidak ada rumah tangga yang sempurna, tapi cinta tetbaik adalah rumah tangga "

Artinya, anda menjalani kehidupn rumah tangga tidak mungkin tanp pertengkaran, tidak mungkin tanpa rasa kecewa, marah dan sedih. Pasti suatu ketika terjadi, tapi dalam rumah tangga juga anda merasakan kebahagian dan indahnya beribadah. Karena sepanjang apa yang kita lakukan jika itu tidak keluar dari jalan Allah SWT, maka akan menjadi nilai ibadah yang luar biasa 

Ingat kembali bahwa cinta terbaik adah rumh tangga, artinya adalah bahwa anda mendapatkan cinta yang paling terbaik di dunia ini dari manusia yaitu dengan menikah ( membangun rumah tangga )
Dimana anda dan pasangan anda, mau berjuang dalam susah dan duka. Mengorbankan waktu dan kehidupn hanya untuk hidup bersama anda. Rela berjauhan dan berpisah dari keluarga tercinta. Rela menghabiskan sisa umurnya hanya untuk saling merawat dan mencinta satu sama lain 

Jagalah keharmonisan rumah tangga anda, dimulai dari diri sendiri. Hargai pasangan anda selagi ada. Saling mempebaiki diri, menjaga amanah sebagai pasangan suami istri dan menjga diri sebagai hamba Allah SWT yang taat.
Jadilah manusia yang memiliki perasaan dan bersyukur, dimana anda memiliki teman hidup yang masih mau bersama anda padahal anda masih banyak kekurangan.

Ingat cinta tanpa sebuh pernikahan itu adalah nafsu, ingat kembali ketika anda menikah dan berjanji bersam betapa besar nilai cinta di dalamnya. Bersyulurlah anda memiliki teman hidup...
Jangan sakiti diri dan pasangan anda hanya karena terjebak nafsu yang akan menghncurkan hidup anda.
Jadilh hamba yang bersyukur karena dicintai dan berada dalam jalinan dan ikatan rumah tangga. Cintai selagi ada, karena sulit sekali mendapatkan manusia tulus seperti pasangan anda, temah hidup anda dalm beribadah 

Semoga setiap pasangan suami istri mendapatkan barokah dan keridianNya. Aamiin


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}