Home » » MANFAAT MENUTUP AURAT DAN CARA BERJILBAB

MANFAAT MENUTUP AURAT DAN CARA BERJILBAB


Assalamualaikum wr.wb
sobat muslimah di manapun anda berada...
Saya kembali akan berbagi informasi yang menarik buat anda semua, yang pastinya bermanfaat dan semoga berguna bagi anda. Kali ini saya akan  membagikan iformasi tentang berpakaian secara islam.
Tentunya dalam islam kita di wajibkan memakai pakaian yang harus menutup aurat, tidak ketat atau membentuk bagian tubuh dan ternyata apa yang telah Allah wajibkan untuk kita begitu banyak manfaatnya. Karena Allah tahu dampak negatif untuk hambanya, apa yang Allah perintahkan kepada kita sebagai muslim tentunya baik dan menjauhkan kita dari mudarat.
Ada salah satua ayat yang mewajinkan kita sebagai wanita muslimah memakai jilba/hIjab
“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”
“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)
Kita sebagai wanita muslimah di haruskan menutup aurat dan berkurudung hingga menutupi bagian dada, mungkin disini kita ketahui bahwa bagian dada adalah salah satu yang dapat menarik lawan jenis.
Wanita diharus kan  menutupinya semata untuk melindungi wanita tersebut agar kaum adam tidak terangsang, karena tingkat libido kaum adam lebih besar dari pada wanita, hanya melihat bagian tubuh yang menraik perhatiannya dapat meningkatkan tingkat libidonya.
Sesekali saya sering bertanya pada teman-teman rekan kerja saya, kenapa sih orang seksi bisa mengalihkan pandangan anda? Jawabannya adalah karena orang seksi itu bikin penasaran bagian-bagian tubuhnya. Lalu saya terdiam dan tahukah anda yang ada di pikiran rekan kerja saya, mereka lalu mengatakan hal yang kotor dan berandai-andai. Kita sebagai muslimah selain di wajibkan oleh agama ini tentunya ada maksud tertentu dalam perintah berjilbab untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan.
Banyak kasus keriminal tentang asusila hanya karena melihat hal-hal yang dapat merangsang gairah sex seseorang, jadi bagi kita memnag lebih baik menjalanka perintah Allah selain mendapat pahala tentunya kita terlindungi dan di jauhkan dari hal-hal yang tidak di inginkan.
Pakaian muslimah yang baik tentunya pakaian yang tidak transparan, tidak ketat, tidak hanya asal di kerudung saja. Lalu bagaimanakah pakain yang sesuai sariat???
Pakaian yang sesuai sariat Islam tentunya adalah pakaian yang kita pakai nyaman, tidak menimbulkan rangsangan terhadap lawan jenis, kerudung yang menutup sampai ke dada, dan tentunya pakaian yang bukan asal menutup aurat saja tapi pakaian yang tidak membentuk lekukan tiap tubuh wanita muslimah.
Selain kita terhindar dari hal-hal tindakan kejahatan seperti tindakan asusila, menutup aurat juga dapat melindungi kulit kita dari bahaya radiasi sinar ultra violet yang dapat menimbulkan kanker kulit. Nah wanita muslim mari kita lihat gaya busana muslim yang baik dan menurut sariat:
Gambar pertama,
 
Selain pakaian yang menutup aurat untuk melindungi kita sebagai kaum hawa dari kaum adam yang untuk jaman sekarang ini sulit sekali untuk dipercaya, ada baik nya kita melindungi diri sendiri
Dan kenapa harus longar??
Tidak menimbulkan syahwat
Baik untuk sirkulasi darah
Melindungi kulit agar tidak lembap dan berjamur
Agar organ tubuh tidak terganggu karena sempitnya ruang gerak kita apabila pakaianya ketat
Dan sekarang coba perhatikan gambar berikutnya:

 
Astagfirullah....ini yang dikatakan berjilbab tapi telanjang......
Mengapa demikian?? Jilbab adalah segala sesuatu yang menutupi tubuh kita unutk menutupi aurat dan tidak membentuk lekukan tubuh.
Ini pakaian seperti sama aja dengan tidak berjilbab, kadang orang mendefinisikan jilbab adala cara berkerudung. Bukan itu sob yang di maksud dengan jilbab, jelas beda antara cara berkerudung dengan cara berjilbab. Jika halnya yag demikian di atas itu sama saja tidak berhijab ata berjilbab. Pakaian terlalu ketat tentunya sama sekali tidak di anjurkan oleh agama selain agama melarang karena dapat menimbulkan sahwat pakaian ketat juga tidak baik lho buat ksehatan.
Berikut beberapa akibat terlalu sering menggunakaian pakaian ketat

Pingsan
 
Cara mengetahui gejala : Anda merasa sulit untuk bernapas, atau skenario terburuknya adalah pingsan. Itu menandakan bahwa anda mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian konstriksi dapat membatasi kemampuan kita untuk sepenuhnya memperluas paru-paru sehingga mengakibatkan mengurangi asupan oksigen dan sesak napas.Pencegahan : Jika Anda menikah, pastikan gaun Anda dipasang dengan benar oleh seorang profesional. Selain itu, pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat.
Acid Reflux/Heartburn
 
Cara mengetahui gejala : Anda mengalami sensasi terbakar di perut, dada dan tenggorokan. Anda juga dapat mencicipi rasa, pahit asam di mulut.Tekanan pakaian terhadap perut dapat meningkatkan tekanan perut, menyebabkan asam lambung naik ke tenggorokan, sehingga menimbulkan rasa terbakar di dada dan terasa pahit di lidah. Pencegahan : Makan porsi kecil dan pastikan sabuk dan celana yang tidak terlalu ketat.
Sakit Kepala
 
Cara mengetahui gejala : Anda sering mengalami sakit kepala, penglihatan kabur atau kesemutan di kepala.Memakai pakaian yang terlalu ketat di leher atau ikatan yang diikat terlalu ketat dapat menurunkan sirkulasi yang tepat ke otak dan kepala. mengakibatkan masalah pernapasan, berkeringat dan pingsan,
Paresthesia
 
Pakaian yang terlalu ketat dapat menimbulkan gangguan syaraf yaitu paresthesia. Gejalanya ditandai dengan mati rasa dan kesemutan yang dipicu karena terhalang aliran darah dari pinggang ke kaki.
nah sob, smoga bermanfaat ya informasi dari saya, mari kita belajar berjilbab dan menyayangi diri kita sendiri, jalankan perintah Allah yang sudah pasti baik untuk kita.
Wassalamualaikum wr. wb


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}