Home » » TAHUKAH ANDA BAHWA UCAPAN YANG KASAR DAPAT MENIMBULKAN MASALAH BESAR YANG SERIUS???

TAHUKAH ANDA BAHWA UCAPAN YANG KASAR DAPAT MENIMBULKAN MASALAH BESAR YANG SERIUS???


Pernahkah anda menghadapi masalah yang teramat berat???pernahkah anda merasa tak di hargai dan tak berarti??? Merasa terhina, terabaikan dan tak di anggap?? Jika pernah apa yang anda lakukan??
Besar kecil suatu masalah tergantung bagaimana kita menganggap masalah itu besar atau kecil, mampu atau tidak anda mengahdapi suatu masalah tergantung jiwa seseorang. Mungkin masalah anda bagi orang lain mudah, atau bahkan lebih berat.
Masalah adalah suatu persoalan yang dimana hati dan pikiran tak faham mengadapinya tak mampu menjalaninya. Masalah timbul ketika anda berfikir bahwa masalah adalah musuh. Padahal masalah adalah seperti halnya sebuah soal dalam ujian, yang harus segera di pecahkan dan di selasesaikan. Cara menyelesaikan masalah berbeda tergantung kadar masalah yang anda hadapi.
Pernahkah anda mendengar bahwa mulutmu adalah harimau mu?? Mengapa demikian??? Karena masalah pokok dalam masalah dan yang paling banyak ditemukan dalam tiap persoalan adalah ucapan kita. Ucapan yang kasar dan kotor adalah masalah utama yang sering terjadi.

Tahukah anda, bahwa ketika anda mengatakan hal kotor atau hal hina terhadap orang lain, secara otomatis otak merespon orang tersebut jiwanya seperti apa yang anda katakan, sehingga dapat menimbulkan rasa sakit hati, minder, dan bahkan kehancuran. Kehancuran seperti apa?? Jelasnya adalah kehancuran jiwa, dimana dirinya mulai runtuh rasa percaya diri, hingga menyebabkan orang tersebut diam dan mengurung diri, itu jiga ucapan yang anda lontarkan terhadap orang yang krisis kepercayaan diri.

Tapi bagaimana jika ucapan yang anda lontarkan terhadapa orang yang cuek?? Dalam waktu yang lama mungkin dia tak menganggap ucapan anda, bahkan ucapan anda akan di balas dengan gurauan saja, orang itu biasa bahkan tak benci. Tapi tahukah anda tak selamanya orang yang cuek mampu menerima hinaan anda atau ucapan yang anda lontarkan. Orang seperti ini biasanya berfikir lalu mencoba menepis, tapi jika anda sering mengatakan hal yang buruk terhadap orang tersebut jangan heran jika suatu saat dia akan marah yang tidak anda bayangkan. Bahwa sesungguhnya orang seperti ini, selalu menepis rasa benci pada anda , dan berusaha tidak mendengar. Tapi tahukah anda jika dalam jangka waktu yang panjang tanpa di sadari oleh orang tersebut kebencian itu akan tercipta dengan sendirinya, dan amarahnya memang akan meledak.
Masalahnya adalah jika anda menindas orang lain, mengucapkan hal yang kotor itu akan menimbulkan rasa sakit hati bagi korban yang menerima ucapan anda.
Tapi justru disini siapa yang memiliki masalah yang besar??? Ternyata itu adalah anda sendiri, jika anda adalah orang yang kasar, ucapan yang tidak enak di dengar maka bersiaplah anda ditinggalkan oleh orang yang anda sayangi, oleh teman-teman anda sendiri bahkan keluarga anda sendiri. Karena tak ada orang yang mampu menghadapi orang yang keras, kasar dan seenaknya hati, jika anda adalah orang yang seperti ini anda tipe orang yang egois, ingin di mengerti tapi tak mau mengerti orang lain.
Kawan bagi anda yang heran di tinggalkan oleh suami atau istri anda, kekasih, keluarga atau sahabat anda maka coba anda lihat kebelakang apakah anda bersikap dan berbahasa yang baik???
Jika anda berfikir saya kurang apa?? Pertanyaan anda salah karena orang meninggalkan anda berarti ada sesuatu yang salah. Coba ingatkah anda jika dalam permasalahan anda mengatakan hal yang tidak anda pikirkan, apa jadinya??? Masalah akan meluap, kata-kata kasar keluar, emosi tak tertahankan, dalam masala ibarat api dan ucapan yang kasar ibarat bensin jika anda siram terus maka api itu akan kian besar.

Tapi perkataan yang baik, sikap yang bijak dan tenang ibarat air yang dapat memadamkan amarah. Disini mari kita belajar meredam emosi jangan mudah mengeluarkan kata-kata kasar ketika ada pertikaian. Karena sebagian besar amarah besar terjadi karena tiadak menerima apa yang anda ucapakan?? Apalagi dalam suasana panas ucapan baik pun akan di tanggapi dengan buruk, maka diam ketika ada percekcoakan adalah pilihan yang terbaik. Nah sekarang faham kan mulutmu adalah harimau mu. Ketika anda mengucapakan kata-kata kasar, menghina dan mencaci berarti anda  sedang menciptkan masalah besar untuk anda sendiri. Mulai sekarang marilah kita berfikr bijak
Nah sobat sekian dari saya semoga bermanfaat!!!
Mari kiat belajar meredam emosi dan menjaga mulut kita.......


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}