Home » » MALEFICENT

MALEFICENT


Maleficent adalah seorang pri yang tangguh, cantik, bertanduk dan bersayap kuat dan lebar.

Dia adalah pri pelindung dari negeri yang penuh dengan keajaiban Moorland. 

Suatu hari ada seorang anak pria yang mengunjungi Moorland, pria itu adalah anak seorang petani miskin dan bercita-cita tinggal di istana yang megah (Kerajaan manusia). Pria itu bernama Stefan, dia yang baik bersahabat dengan maleficent dan hingga akhirnya jatuh cinta dengan maleficent. 

Suatu hari ketika maleficent berusia 16 tahun Stefan pun memberi hadiah berupa ciuman sejati.

Suatu hari dimana usia mereka beranjak dewasa, maleficent tumbuh menjadi wanita yang sangat cantik dan kuat. Dia adalah seorang pri yang melindungi penduduk negeri ajaib tersebut. Raja Henry dari kerajaan manusia tiba-tiba menyerang Moorland, dan maleficent yang menjadi komando perang tersebut memenangkan pertarungan tersebut.

Raja Henry yang terkalahkan itu sangat ingin membunuh Maleficent, saat ia terbaring di istana. Ia mengatakan “siapa saja yang dapat membunuh mahluk bersayap itu maka dia akan menjadikan orang tersebut sebagai raja dan akan di nikahkan dengan putrinya”.
Stefan yang kebetulan bekerja di isatana tersebut mendengar perkataan sang raja, dengan ambisi yang sangat besar maka ia pun tergoda untuk membunuh maleficent agar ia menjadi seorang raja.
Suatu hari Stefan pergi ke Moorland, dan memanggil Maleficent. Saat itu mereka duduk berdua dan bercerita tentang banyak hal, dalam kemesraan penuh kasih sayang Maleficent terbuai dengan apa yang di lakukan Stefan. Stefan pun memberikan minuman kepada Maleficent seketika Maleficent tertidur lelap dan Stefan yang gelap mata hampir membunuh Maleficent yang tertidur lelap. Namun Stefan tak sampai hati untuk membunuh Maleficent, diapun berinisiatif untuk mengambil sayap Maleficent
Setelah berhasil memotong sayap Maleficent, Stefan pun pulang ke istana dan menghadap sang raja. Dan ia mengatakan bahwa ia berhasil telah membunuh malefcent. Di satu sisi kepedihan mengahmpiri Maleficent, ia kehilangan sayapnya. Ia pun merasa lemah dan sakit hati, kecewa yang luar biasa. 


Demi ambisi untuk menjadi seorang raja Stefan yang ia cinta dan di percayanya ternyata tega mengambil sayap. Maleficent berjalan tanpa sayap ia mengambil sebuah tongkat untuk berjalan, ia menelusuri jalan dengan penuh amarah. 

Di suatu tempat Maleficent melihat seekor burung gagak yang sedang di buru manusia, maka Maleficent pun mengubah burung gagak tersebut menjadi manusia. Karena merasa hutang budi maka burung gagakpun bersedia melakukan apa saja untuk maleficent. Dan burung gagak tersebut bernama Diaval, 

Maleficent meminta Diaval menjadi sayap Maleficent (mata-mata).
Setiap hari Diaval memberi informasi kepada Maleficent. Suatu hari diaval memberi kabar bahwa stefan telah di angkat menjadi raja. 

Maleficent pun bertambah benci. Tapi maleficent yang selalu penasaran dengan keadaan istana dan kehidupan Stefan maka diaval pun tak absen memberi informasi tentang kehidupan Stefan. Hingga suatu hari Diaval membawa kabar bahwa stefan telah memiliki gadis kecil, dan dalam waktu dekat akan diadakan perayaan kelahiran si gadis kecil ini. Gadis kecil ini bernama Aurora.

Hari perayaan pun telah tiba, dan semua orang bersambut bahagia. Ada tiga peri yang memberi hadiah yang indah untuk gadis cantik ini, tapi Maleficent dengan kebencian dan penuh amarah datang ke istana dan memberi kado yang sangat mengerikan untuk gadis tak berdosa ini. Maleficent mengutuk aurora “gadis ini akan tumbuh cantik dengan senyum yang indah, semua orang menyayanginya. Tapi dia akan tertusuk jarum saat ia berusia 16 tahun dan dia akan tertidur seperti orang mati. Kutukan ini akan pudar jika gadis ini mendapatka ciuman sejati dan kutukan ini tak akan ada yang bisa mengubahnya dan ini berlaku untuk selamanya”

betapa ketakutan semua yang datang di istana dan orang tua mana yang tidak sedih karena anaknya mendapatkan sebuah kutukan. Kebencian dan dendam telah merubah Maleficent. Ia yang tadinya berpenamilan cantik berubah bak penyihir jahat. Dan Moorland pun seperti awan berkabut suasana menjadi gelap, dan Malecifent pun membuat dinding yang besar agar tidak ada manusia yang dapat masuk ke moorland.

Sang ayah begitu panik, raja Stefan begitu ketakuan dengan kutukan Malecifent dan takut akan suatu hari malecifent datang dan mebalas dendam. Begitu paniknya Stefan ia membakar semua jarum pintal yang ada di istana dan di tempat lainnya. Bahkan ia menyimpan semua bekas jarum pintal yang telah di rusak di suatu tempat yang tak mungkin di temukan aurora. Dengan penuh harap terbebas dari kutukan maka aurora pun di urus oleh tiga peri disuatu desa terpencil. 


Dan tugas itu berlaku hingga putri aurora berusia 16 tahun lebih 1 hari. Setelah itu maka peri tersebut terbebas dari tugas.

Seiring waktu, maleficent yang penasaran dengan aurora, ia selalu mengikut aurora. 

Tanpa di sadari oleh maleficent ternyata selama ini justru maleficent lah yang melindungi aurora. Seiring waktu berlalu dan aurora beranjak dewasa suatu hari aurora bertemu dengan maleficent dan berkata “ aku tau kamu, kamu adalah peri pelindungku aku mengenal bayangmu yang selalu mengikuti aku”

Ternyata waktu dapat merubah kebencian menjadi kasih sayang yang tulus, dan maleficent pun merasa menyesal telah mengutuk aurora. Saat dimana maleficent ingin mebatalkan kutukan dan mantra pada aurora, ternyata itu tak berhasil karena kutukan itu berlaku untuk selamanya. aurora sering bermain ke Moorland sekedar bercanda dan bermain di sana, maleficent selalu memperhatikannya denan penuh kasih sayang. Suatu hari aurora pernah bertanya kepada maleficent bukan kah semua peri itu bersayap? Dan maleficent pun mengatakan bahwa ia memiliki sayap yang besar dan kuat, ia dapat menembus langit dan terbang bebas namun suatu hari sayap itu hilang di curi orang.

Saat hampir berusia 16 tahun aurora berharap dapat tinggal selamanya bersama maleficent di Moorland. Saat aurora meminta ijin kepada tiga peri yang merawatnya, peri itu menceritakan bahwa aurora ada dalam kutukan maleficent. Dengan rasa kecewa aurora pun datang pada maleficent dan mengatakn bahwa ia ada dalam kutukan maleficent. Mengetahui bahwa peri pelindungnya adalah maleficent maka aurora lari dan kecewa ia pergi ke istana tepat di usia 16 tahun. Dan ayahnya mengurung di suatu tempat agar aurora tak tertusuk jarum pemintal. Namun kutukan itu makin kuat , serasa dinding pun atau apapun yang ada disana memanggil aurora agar ke gudang penyimpanan jarum. Dan benarlah aurora tertusuk jarum lalu kemudian tidur seperti orang yang mati.

Di satu sisi maleficent dan diaval mencari cara agar aurora tak terkena kutukan, maleficent dan diaval pun membawa seorang pangeran tampan yang bertemu dengan aurora d hutan ketika pangeran tampan tersebut tersesat. Di pikirnya ialah yang akan menghilangkan kutukan.

Resiko besar mengintai maleficent dan diaval untuk menuju ke ruangan aurora, maleficent harus mencari jalan yang aman agar tidak ketahuan namu beresiko tinggi. Karena jalannya di penuhi dengan besi-besi yang dapat menyakiti maleficent. Karena maleficent akan kesakitan jika terkena besi seperti terbakar kemudian luka. Saat aurora tertidur maka pengeran yang di bawa maleficent dalam keadaan tak sadarkan diri, saat terbangun dan sadar maka ketiga peri tersebut menyuruh agar ia mencium putri dengan harapan akan terbangun kembali. Dengan harap cemas sambil bersembunyi maleficent dan diaval melihat dari jauh berharap kutukan itu sirna. Alhasil ciuman sejati itu pun tak dapat membangunkan aurora . dan maleficent berkata pada diaval “karena memang ciuman sejati itu tak pernah ada”

Dengan menitikan air mata dan penuh penyesalan maleficent benar-benar merasa takut kehilangan aurora untuk selamanya, selama ini aurora mampu merubah hati maleficent yang penuh dengan duka dapat terobati bahkan dapat tertawa “ karena kebencianku dan rasa amarahku aku telah mgutukmu, aku tak tahu hal itu dapat membuatku kehilanganmu untuk selamanya” air matapun terjatuh dari mata maleficent, dan maleficent mencium kening aurora. Dan aurora pun terbangun, diaval yang melihat dari jauh pun merasa haru dan bahagia “inilah cinta yang tulus yang dapat merubah benci menjadi kasih sayang”. Saat terbangun auroa begitu senang melihat maleficent “aku tahu kamu adaalah peri pelindungku, aku ingin hidup bersamamu”

Saat ketiganya hendak pergi keluar ternyata maleficent ada dalam perangkap stefan. Jaring-jaring dari besi pun menangkap maleficent , otomatis maleficent merasa lemah dan kesakitan. 

Lalu diaval pun di ubah mejadi naga. 

Naas kedunya pun kalah, dan aurora yang berusaha menolong tak mampu karena ayahnya datang dan memaksa untuk pergi. Saat aurora di kurung di sebuah kamar ia menemukan sayap besar dalam lemari, begitu indah dan terlihat sangat kuat. Sayap itu bergerak-gerak dan aurora pun berusaha untuk membuka lemari tersebut dengan menjatuhkannya. Lalu sayap itu terbang dan aurora pun lari mengikutinya. Sayap itu menyatu kembali pada tubuh maleficent. Dan kekutannya pun bertambah. Maleficent yang hampir kalah bangkit kembali. Pertarungan pun semakin tegang, sayang seribu sayang Stefan tewas terjatuh saat berusaha menangkap maleficent.

Maka moorland yang tadinya gelap penuh dengan kesedihan berubah menjadi negeri yang indah seperti sedia kala. Dan aurora pun tinggal bersama maleficent. Dan aurora di nobatkan menjadi putri. Dan pada akhirnya manusia dengan penduduk moorland dapat hidup berdampingan dalam kedamaian.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}