Home » » KULINER KHAS KOTA CIREBON

KULINER KHAS KOTA CIREBON

Ini pengalamanku saat tinggal di Kota Cirebon, tatanan kota yang rapih serta bahasa yang menurut saya baru dan unik (bahasa jawa)….tapi yang paling unik yang saya temuin adalah cita rasa kuliner nya yang top markotop.
Ini dia kuliner khas Cirebon.

Bubur kuah. Pertama kali aku beli bubur ko aneh ada kuahnya, aku pikir gak enak. Waktu out aku beli bubur ayam kuahnya kuning. Konon katanya bubur juga ada rasa sop dan kuahnya putih. Wah sayang saya Cuma nyoba kuah yang kuning aja.

Tahu gejrot, aneh bin ajaib. Semua bumbu di ulek dalam keadaan mentah. Yang paling dominan adalah bawang merahnya. Mau coba rasanya? Beda dan unik banget

Ini dia bintang kuliner khas Cirebon, apalagi kalo bukan empal gentong. Nah aku kebetulan nyoba empal gentong amarta. Wihhh…..bumbunya kerasa banget,


Nah jangan lupa ya, kalo ke Cirebon coba icip-icip kuliner kas Cirebon.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}