Home » » PERAN PENTING SEORANG AYAH BAGI ANAK - DAMPAK NEGATIF KURANG NYA KASIH SAYANG SEORANG AYAH TERHADAP ANAKNYA

PERAN PENTING SEORANG AYAH BAGI ANAK - DAMPAK NEGATIF KURANG NYA KASIH SAYANG SEORANG AYAH TERHADAP ANAKNYA

Tahukah anda, begitu banyak factor yang membentuk kepribadian atau karakter seorang anak. Factor yang paling mendasar tentu berasal dari lingkungan keluarga, ayah dan ibu adalah factor penting yang membentuk karakter anak. Ini semua akan terlihat ketika si anak menjelang dewasa.
Informasi kali ini yang akan saya bagikan adalah peran penting seorang ayah terhadap anaknya. Inormasi kali ini tentu saya dapati dari berbagai kasus seorang anak atau seseorang. Kenapa seseorang bisa bertindak seperti itu? atau karakternya lain daripada yang lain. Kali ini yang akan saya bahas adalah dampak negative terhadap anak jika sang ayah peranannya hanya sedikit atau curahan kasih sayang nya tidak mencukupi. Beberapa kejadian timbul menjadi hal yang di anggap buruk di mata masyarakat ketika melihat beberapa anak bertingkah nakal atau di luar batas.

Kasus Pertama Sex Bebas

Kasus seperti ini banyak menimpa anak gadis, jika si anak gadis kurang kasih sayang dari seorang ayah maka si anak gadis akan mencari kesenangan di luar tanpa memikirkan dampak negatifnya. Jatuh lah si anak gadis ke dalam pergaulan bebas, memiliki pasangan bagi si anak gadis adalah kebutuhan untuk memuaskan kasih sayang yang tidak di dapat dari seorang ayah. Maka ketika masuk ke dalam dunia yang berbahaya si anak gadis hanya menikmati hal yang sedang ia jalani saat ini, tanpa berfikir bagaiamana dan apa yang akan terjadi nanti. Kehausan akan kasih sayang si anak gadis akan menjurumuskan ke dalam kehidupan yang berbahaya.

Kasus Ke Dua Hidup Di Jalanan (Gank)

Kasus yang ke dua mungkin banyak menimpa anak lelaki, hal ini di sebabkan si anak lelaki merasa tidak nyaman dengan keberadaan nya di dalam rumah. Mencari kebahagiaan di luar dan melampiaskan rasa kecewanya terhadap sang ayah. Kadang si anak ini akan tumbuh menjadi pribadi yang pembangkang dan sulit di atur. Kehausan akan kasih sayang seorang ayah tentu akan menambah rasa kosong di dalam dirinya, sehingga dia lebih banyak hidup di luar untuk menghibur dirinya

Kasus ketiga Kelainan seksual

Tak menyangka jauh dari seorang ayah atau kurangnya kasih sayang seorang ayah dapat memicu kelainan seksual terhadap si anak. Seperti kasus yang saya temui baru-baru ini. Seseorang yang tumbuh menjadi pria dewasa terlihat seperti laki-laki pada umumnya namun terilhat cukup feminim. Hal ini disebabkan kurang nya sosok seorang ayah dan peran ibu terlalu mendominasi. Hal ini membuat dia tampak feminim dan memiliki kelainan seksual, menyukai pria yang lebih dewasa dari dirinya. Jadilah si anak tumbuh menjadi manusia homo (penyuksa sesame jenis) atau yang lebih dikenal dengan sebutan GAY. Hal yang membuat dia seperti ini adalah, karena pria ini saat masih kecil kurang mendapatkan perhatian dari seorang ayah dan akhirnya mengidam-idamkan sosok ayah yang ingin di milikinya. Akhirnya saat dewasa si anak lebih tertarik melihat pria yang lebih dewasa dan membuat nyaman menjalin hubungan sesama jenis, sebagai tanda hausnya si anak akan kasih sayang seorang ayah.

Kasus Ke Empat Pecandu Narkoba Dan Alcohol

Seorang anak yang kurang kasih sayang, tentu akan memiliki emosi yang tidak terkontrol dan tidak terkendali. Sehingga mudah marah dan depresi, akhirnya si anak terjerumus dalam kehidupan yang tidak sehat, tersandung kasus narkoba dan menjadi pecandu alcohol. Ini adalah cara si anak melampiaskan duka dalam hatinya, tanpa mereka sadari dampak bahaya yang akan mereka hadapi.

Nah ayah, peran anda sangat penting sekali. Kasih sayang dan perhatian yang cukup dari andak pada anak akan membuat si anak nyaman dan memiliki prestasi yang gemilang. Namun jika anda kurang memberikan curahan perhatian dan kasih sayang si anak, waspadai dampak negative nya. Jangan sampai anak anda yang menjadi korban. Itulah sebabnya dalam Islam laki-laki adalah seorang pemimpin, jika pemimpinnya baik maka mamum nya juga akan baik. Dan di katakana pula bahwa jika si anak masuk neraka, maka orang tuanya pun akan terseret ke dalam neraka. Betapa besarnya tanggung jawab yang harus di jalankan seorang ayah dalam mendidik dan membri curahan kasih sayang terhadap si anak, dan tentu ini akan menjadi pertang jawaban ayah di hadapan Allah Swt. Nah mulai dari sekrang sayangi dan perhatikan anak anda. jika anak anda berlaku aneh dan kurang baik, maka dengan bijaknya anda harus instropeksi diri dan memperbaiki cara anda dalam mendidik dan mncurahkan kasih sayang anda terhadapa anak anda.

Semoga anda sukses menjadi ayah dan berhasil memberikan kenyamanan terhadap si anak.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}