Home » » SEKELUMIT MASALAH RUMIT DALAM RUMAH TANGGA

SEKELUMIT MASALAH RUMIT DALAM RUMAH TANGGA


Akhirnya aku tahu kenapa begitu marak angka perceraian dan perselingkuhan.
Sebenarnya dalam setiap rumah tangga tak ada yang berharap berakhir dengan perpisahan. Setiap orang tentu ingin langgeng hingga kakek nenek.
Tapi proses kadang tidak sesuai harapan. Banyak yang memilih menyudahi tanpa punya harapan untuk berahir. Banyak orang yang berlabuh dan berpaling ke lain hati tanpa disadari. Inilah mengapa begitu banyak persoalan yang rumit.
Pertama: setiap orang tak ingin merasa kesepian dalam hidupnya. Mempunyai pasangan tapi merasa hidup sendiri. Awalnya hanya ingin membuang rasa jenuh dan mencari hiburan hingga akhirnya menetap pada hati yang disinggahi untuk mengisi kekosongan. Siapa yang salah? Ketika berusaha menjalani hubungan rumah tangga tapi selalu diabaikan. Jika singgah pada hati yang lain salahkah pasangan anda?

Selanjutnya lebih mementingkan teman kerja / akrab. Lupa bahwa ini tak sama seperti saat lagi sendiri. Apalagi kalo temennya itu cewek. Hati mana yang nyaman jika pasangan anda lebih banyak menghabiskan waktu dengan temannya ketimbang anda. So pasti setiap orang berusaha untuk mengingatkan tapi jika tidak dihiraukan? Salah satu pasangan anda tentu akan mencari hiburan, biasanya mencari teman curhat untuk menceritakan kekesalannya. Tapi siapa yang salah jika pasangan anda lebih nyaman dengan teman curhatnya? Mencari teman hanya untuk didengar, anda terlalu memberi perhatian pada teman anda sendiri sehingga pasangan anda terabaikan. Merasa tersisihkan?tentu saja,sehingga mencari pelarian menjadi alternatip

Kemudian jika anda tidak mampu menjaga perasaan pasangan anda dengan berbicara tanpa dipikir atau kasar yang mampu melukai pasangan anda. Apa yang akan terjadi? Pasangan anda akan merasa down,tidak dihargai,merasa terhina dan tidak dibutuhkan lagi. Siapa yang salah?jika kemudian pasangan anda bersikap dingin tak mau bicara karena takut salah, lama kelamaan hubungan rumah tangga anda akan dingin bagai di kutub. Dan akhirnya ia akan meninggalkan anda karena merasa tidak nyaman.

Dan yang paling parah adalah bangga akan masa lalu anda, anda begitu sibuk menceritakan mantan-mantan anda. Jika anda tak bisa move on jangan nikahlah ... sembuhkan dulu hati anda,agar anda tidak membandingkan pasangan anda dengan mantan anda, siapa yang salah?jika akhirnya pasangan anda pergi karena muak mendengar cerita anda. Pasangan anda akan merasa tidak disyukuri,hanya merasa sebagai pelampiasan anda saja

Tidak dihargai adalah salah salah satu masalah yang menyebabkan berkurangnya rasa percaya pasangan anda terhadap anda. Jangan merendahkan pasangan anda, seperti pembantu mengatakan bahwa pasangan anda mahkluk bodoh. Dan anda terlalu melebih - lebihkan diri anda. Pasangan anda akan sedih dan hatinya akan berkarat. Dalam jangka waktu yang cukup lama dia akan berfikir untuk meninggalkan anda

Hubungan rumah tangga harus disikapi dengan kepala yang dingin bukan emosi. Komunikasi menjadi sejata ampuh untuk merekatkan sebuah hubungan,berhenti membandingkan dan mencela. Mulailah berpikir kedepan demi keutuhan rumah tangga anda.
Jangan sampai menyesal ketika semua sudah berahir.
So.... selingkuh dan bubar jalan tidak akan terjadi,jika rumah tangga itu nyaman untuk dijalani


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}