Home » » RESEP CIMOL

RESEP CIMOL

Ada yang suka cimol??

Rasanya yang pedas dan tekstur nya yang kenyal enak banget dimakan rame-rame atau sendiri. Tapi dari sebagian anda pasti ada yang bingung kadang-kadang saat di masak cimol-cimol yang udah di bulatin kemudian di masak kadang sukda meletup-meletup atau meledak memuncratkan minyak panas. Takut banget kan kalo kena wajah...tenang saya juga akan bagikan tips nya biar masak nya benar-benar aman. Hal pertama yang anda lakukan adalah ketika anda menguleni adonan gunakan air panas jangan air dingin ya! Trus saat di masak api nya kecil aja, dan saat di masak minyak belum mateng(dalam keadaan masih dingin).

Pertama mari kita siapkan bahannya
Tepung sagu (aci) takaran sesuai kebutuhan
Tepung terigu
Garam
Daun hijau
Bubuk cabe (aida)
Penyedap (atom bulan)
Minyak goreng
Air panas
Nah utuk takaranna adalah jika tepung sagu (acinnya sekilo) terigunya cukup ¼ kilo aja ya

Kedua cara membuat
Masukin tepung terigu dan aci ke dalam wadah, masukan daun hijau dan sedikit garam, kemudian masukan air panas dan uleni. Setelah bahan udah nyampur rata tingal di bentuk bulat-bulat kecil langsung masukan ya ke dalam minya dingin ketika api belum di nyalakan. Kalo udah masuk semua nya nyalakan api kecil aja nanti juga cimol akan mengembang dengan cepat, nah kalo udah mateng angkat deh. Enaknya saat cimol baru di angkat langsung masukan bumbu (garam, penyedap dan bubuk cabe) bumbunya jadi berasa banget.

Hmmmmmmmm rasanya enak banget, kalo anda gak suka bawang daun gak usah di masukin ya! Sebagai tambahan biar rasanya lebih mantap tambahin ebi ya.....ulalalala rasanya maikn enak ni. Mmmmmmmmmmmmm yammmmmmmmmmi........


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}