Home » , » CARA MEGATASI ANAK YANG SEDANG DEMAM TINGGI

CARA MEGATASI ANAK YANG SEDANG DEMAM TINGGI


Anak demam pasti membuat setiap ibu khawatir di dunia ini. Apalagi kalo suhunya tinggi, rasanya benar-benar bikin jantung deg-degan. Nah sahabat pengalaman tentang demam anak juga di alami oleh keponakan saya, di suhu yang tinggi keponakan saya di bawa oleh ibunya ke dr. Anak, tapi kondisi anak di pakai jaket, kaos kaki, dan upluk kepala. Karena suhu anak tinggi dan kondisi pakaian begitu membuntalnya maka anakpun kejang-kejang tak terhindarkan. Akhirnya dr . menyarankan untuk di bawa ke Rumah Sakit, dan keponakan saya pun mendapatkan perawatan.

Hal yang harus di hindari saat anak demam tinggi, adalah jangan menutup anggota tubuhnya karena akan membuat anak semakin panas.

Dan yang harus anda lakukan saat anak anda demam tinggi adalah
Tutup kakinya dengan kaos kaki
Bagian tubuh atasnya dari perut dan kepala di kompres dengan menggunakan air hangat kuku

Seorang ibu yang berpengalaman mengatakan pada saya, jika anak demam tinggi dan mulai kejang-kejang buka seluruh bajunya, tidurkan di lantai agar suhu tubuh nya turun, dan kompres lah tubuhnya. Dan anak yang kejang akan kembali normal, dengan suhu yang tidak terlalu panas.
Dan ada beberapa tips agar suhu anak turun yaitu salah satu caranya dengan memarut bawang merah, kemudian di campur dengan minyak letik, setelah itu di kompres di kening dan bagian ubun-ubun nya.
Dan saat ini cara-cara tersebut selalu di praktikan terhadap keponakan saya, karena memang dulu begitu kaget dan syok tak tau cara ngatasin anak demam tinggi. Sekarang tips-tips tersebut setidaknya dapat membantu mengatasi masalah anak demam.
Bagaimana ibu? Sekarang jangan panik jika anak anda demam tinggi.

Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi anda! terimakasih telah bekunjung ke blog saya!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}