Home » » ALASAN ILMIAH MENGAPA EMAS DI HARAMKAN BAGI KAUM LAKI-LAKI

ALASAN ILMIAH MENGAPA EMAS DI HARAMKAN BAGI KAUM LAKI-LAKI


Baru-baru ini saya membaca sebuah artikel di salah satu medsos, artikel tersebut membahas tentang seorang Kiai yang menerangkan bahwa emas haram di pakai oleh laki-laki. Dan ada salah satu komentar pedas yang mengomentarinya. Komentar beragam. Yang menyudutkan sumber yang mengepos artikel tersebut dan mencaci Kiai yang mengatakan dalam artikel tersebut dan menegaskan haram. Sesungguhnya bukan Pak Kiai lah yang melarang seorang laki-laki haram memakai emas. Tapi Rasulullah jelas melarang laki-laki memakai emas.

Rasulullah saw. memerintahkan kami untuk melaksanakan tujuh perkara dan melarang kami dari tujuh perkara. Beliau memerintahkan kami menjenguk orang sakit, mengiringi jenazah, mendoakan orang bersin (mengucap yarhamukallah), melaksanakan sumpah dengan benar, menolong orang yang teraniaya, memenuhi undangan dan menyebarkan salam. Beliau melarang kami dari cincin atau bercincin emas, minum dengan wadah dari perak, hamparan sutera, pakaian buatan Qas (terbuat dari sutera) serta mengenakan pakaian sutera baik yang tebal dan tipis.
(Shahih Muslim No.3848)

Alasan ilmiah mengapa emas di haramkan bagi kamu laki-laki
Atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan: di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas).
Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit Al zheimer. karena, jika tidak dibuang, maka dalam jangka waktu yang lama atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak .



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}