Home » » KEMBANGKAN DIRI DAN LAKUKANLAH (JANGAN TAKUT MERAIH MASA DEPAN)

KEMBANGKAN DIRI DAN LAKUKANLAH (JANGAN TAKUT MERAIH MASA DEPAN)

Pengangguran? Ya, apa di benak anda ketika anda mengalami menjadi seorang pengangguran? Barangkali ada rasa tekanan dan rasa malu, apalagi anda seorang sarjana. Ya S1, kadang merupakan suatu beban ketika anda lama menganggur, ada perasaan jatuh yang membuat anda frustasi. Bukan lagi cibiran tetangga, yang ngomong “ lah masa S1 gak kerja? Gak guna dia kuliah!”. Itu sama ketika saya menganggur selama 7 bulan pas udah lulus kuliah, yang ngomong ini itu banyak sekali. Tanggung jawab gelar S1, memotivasi kita untuk siap melangkah lebih jauh. Bukan hanya saya yang merasakan cibiran tetangga, tapi teman-teman saya juga merasakan ledekan tetangga. Bahkan bisa sampai down ya?. Menganggur memang merupakan hal yang paling di anggap hinda di mata masyarakat. Tapi kita telah berusaha mati-matian mencari kerja, hingga mendapatkan kerja. Nah akhirnya, telinga dingin hati terasa damai, mereka yang mencibirpun diam. Yang penting anda tak perdulikan mereka, jika perkataan mereka menjatuhkan anda. mereka tidak pernah tahu, proses dan usaha anda dalam memperjuangkan hidup anda.

tapi kadang menjadi seorang karywan, ada lagi tekanan. Kecuali memang anda menikmati pekerjaan anda, saya berusaha untuk menjadi karyawan yang mempunyai integritas yang tinggi. Tapi rasanya, betapa tertekan dan jenuh nya hidup ini. Kadang kita berpikir, harusnya saya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Karena jika begini bisa mati muda? Ya itu yang saya pikir selama menjadi karyawan, lalu teman-teman yang lain juga merasaka hal yang sama. Bahkan di antara mereka banyak sekali yang sudah pindah-pindah kerja. Hanya mampu bertahan 3 bulan. Menjadi karyawan memang harus berjiwa besar, jangan mudah tersinggung dan disiplin tinggi.
Lalu bagaimana jika anda tak betah menjadi seorang karyawan?
Apa anda mau menggaur?jika anda memiliki hobi, maka coba kembangkan hobi anda. sambil bekerja anda bisa melepas lelah menjalankan hobi anda, anda tahu? Bahwa dari kesukaan kita akan sesuatu, akan membuat kita mampu berkreasi, missal anda hobi memasak, anda akan terus berkreasi tentang masakan anda. coba anda jual, sekarang menjual gampang lewat medsos. Jika unik dan menarik pasti banyak yang suka, dari hobi menjadi uang. Jika pengahsilannya lebih dari gajih anda, baru anda memutuskan untuk membuka bisnis di bidang kuliner.
Apa hobi anda? lakukanlah dari hati, lakukan sebagai hal yang paling menarik dan apa yang anda lakukan akan membuat anda lebih bersemangat. Ya, dari hobi menjadi uang. Sebagai sarjana muda kita harus mampu bersaing. Coba berfikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan, tapi kadang memulai bisnis suka bingung ya? Jika anda masih bingung, kumpulkanlah pundi-pundi rupiah, dengan anda mengumpulkan selama menjadi seorang karyawan. Bisnis bisa di lakukan oleh siapapun, bahkan oleh anda sendiri. Asal anda yakin dan anda tak takut jika usaha anda tak mendapat keuntungan (gagal dalam bisnis). Anda harus siap menanggung hal apapun resiko dalam bisnis. Jika anda takut untuk memulai dan mengeluarkan modal, anda tidak mungkin menjadi pengusaha. Bagaimana bisa? Karena tak mungkin terwujud jika anda takut.
Sahabat jendela, jika anda suka menulis, coba anda menulis. Tuangkan apa yang ada dalam pikiran anda. dari menulis anda juga selain menyalurkan hobi, anda juga bisa mendapat uang.
Nah sahabat, jalankan bisnis anda. memang bisnis memerluakan waktu yang panjang untuk berkembang, jangan dengarkan mereka yang tertawa dan mencibir anda ketika anda membangun masa depan anda sendiri. Yakinlah anda mampu melakukannya, menjadi karyawan di perusahaan besar atau anda membuka bisnis baru da menciptakan lapangan pekerjaan.
Sahabat memang akan selalu ada orang yang berkomentar tentang hidup kita, baik itu perkataan pedas ataupun manis. Tapi akan selalu ada orang yang memperhatikan anda, jika anda terjatuh dia senang jika anda sukses dia bersedih. Seperti saya yang saat ini berusaha membangun usaha sendiri. Setelah kena PHK, saya pun mencoba mengembangakn hobi dan usaha sendiri memulai dari 0 untuk mewujudkan mimpi, memang tak mudah menjalankannya. Tapi asal niat kita yakin dan selalu berdoa kepada Allah SWT, kita pasti akan terus bergerak manjalankan usaha kita. Bisnis saat ini beragam, hal yang menarik saat ini adalah bisnis online atau apapun asal anda memiliki niat dan yakin. Saat usaha anda belum berkembang memang di butuhkan kesabaran dan ketekunan. Jika ada yang mengatakan bahwa apa yang anda lakukan sia-sia jangan dengarkan. Karena jika anda terjun ke dalam dunia bisnis adalah anda harus yakin pada kemampuan diri anda sendiri, pada doa yang telah anda panjatkan dan pada impian yang ingin ada wujudkan. Jangan dengarkan orang yang menghina anda, karena mereka tak ingin melihat anda maju dan sukses. Coba terus berjalan dan bergerak dalam saha yang anda rintis. Suatu saat usaha anda akan membuahkan hasil.
Jadilah orang yang memliki pemikiran yang maju, jangan sia-sia kan waktu. Lakukan lah hal yang lebih positif ketika anda menganggur, karena memang selama 7 bulan saya menganggur dulu, selain sibuk mencari kerja saya juga menjalankan bisnis rumahan. Karena diam itu pedih nya bukan main. Tapi kalo kita punya kegiatan kita bisa terus berkembang. Untuk saat ini yang sedang belajar ingin memjalankaan bisnis semoga usaha anda berjalan dengan baik. Teguhlah dan yakinlah bahwa anda bisa. Tapi bagi anda yang ingin tetatp menjadi karyawan, jadilah karyawan yang berprestasi. Jangan biarkan waktu berlalu percuma jangan biarkan mereka senang karena anda tak maju. Jangan mau di tertawakan tunjukan pada mereka bahwa anda mampu dan bisa.!



Sukses selalu


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}