Home » » WASPADA SAUS BERBAHAN DASAR KIMIA BERBAHAYA BEREDAR DI PASARAN

WASPADA SAUS BERBAHAN DASAR KIMIA BERBAHAYA BEREDAR DI PASARAN

Saus salah satu pelengkap makanan yang menggugah selera. Bagaimana menurut anda? tapi bagaimana bila saus itu terbuat dari bahan kimia berbahaya? Dan pedagang di depan sekolah menjajakan dagangan mereka dan di tambah saus agar lebih enak dan menarik, pasti setiap ibu di rumah cemas takut anaknya jajan dan makan makanan berbahaya, termasuk saus yang menewaskan beberapa anak kini sedang merajalela. Saus ini di produksi dengan menggunakan bahan kimia berbahaya (warna pakaian/textile) dan tidak menggunakan cabai. Di kota Bandung dimana saus ini di produksi telah merenggut nyawa.




Sauas tersebut berbahan kimia merek Sinar Sari dan Indosari di sebuah rumah di Jalan Cicukang No 6 RT 04/03, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Sang pemilik pabrik Tjan Ket alias Edi (52),pemilik indsutri saus tersebut kini mnjadi tersangka. Kini polisi menyita barang bukti berupa beberapa drum cairan kimia, alat pembuat saus, mobil boks berisi penuh saus kemasan dan juga beberapa ton saus yang belum dikemas.
Sayang nya korban tidak hanya menewaskan warga Bandung, kini korban keracunan dari saus tersebut menimpa warga Cigantang Tasikmalaya sebanyak 117 orang, korban merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dan di kabarkan 4 di antaranya di nyatakan tewas.
Nah bagaimana tidak resah? Meski sudah di amankan ternyata pemasaranya sudah ada di Tasikmalaya.
Nah bagi anda, anak-anak anda, serta pedagang berhati-hatilah membeli sebuah produk. Beli lah yang aman dan sehat. Pastikan jangan biarkan anak anda jajan sembarangan.
Harusnya ada pengecekan dari pihak pemerintah turun langsungke pasar, dan membuang semua produk saus berbahaya tersebut.
Semoga saus tersebut cepat-cepat hilang dari peredaran ya!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}