Home » , , » TANAMAN HIAS ALLAMANDA CATHARTICA BERKHASIAT SEBAGAI TANAMAN OBAT

TANAMAN HIAS ALLAMANDA CATHARTICA BERKHASIAT SEBAGAI TANAMAN OBAT

Bunga berwarna kuning dan cantik ini sering saya jumpai ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, rindu rasanya sudah beberapa tahun terakhir tak melihat. Ketika saya melihat lagi rasanya membuat saya tersenyum, kenangan masa kecil terulang kembali dalam keindahan bunga berwarna kuning ini. Bunga ini merupakan tanaman hias yang sering di tanam di pekarangan rumah atau kebun bunga. Yap namanya adalah Allamanda cathartica.

Klasifikasi Ilmiah
Kerajaan : plantae
Filum : baasidimycota
Kelas : magnoliopsida
Ordo : apocynales
Family : apocynaceae
Genus : allamanda
Spesies : allamanda cathartica


Sebagai hasil jepretan saya, saya melihat keunikan dari bunga ini, membentuk bintang.

Bukan hanya warnanya yang membuat kita semakin fresh, namun bunga yang satu ini berfungsi sebagai obat.

Allamanda bermanfaat untuk kesehatan juga:
sebagai laksatif.
getah tanaman ini memiliki sifat antibakteri.
bunga allamanda memiliki sifat antibiotik terhadap bakteri Staphylococcus.
obat untuk mencegah komplikasi dari malaria dan pembengkakan limpa

akarnya juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit kuning.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}