Home » » WANITA PILIHAN - ISTERI IDAMAN

WANITA PILIHAN - ISTERI IDAMAN


Hari itu, hari pertamaku pergi ke tempat kerja. Di ruang guru ada kami berempat 2 diantaranya telah menikah dan 2 lagi belum menikah termasuk saya sendiri. Di sana ada percakapan yang menurut saya ada manfaatnya jika saya share, barangkali jadi bahan renungan untuk anda yang sedang menjalani sebuah hubungan yang serius atau sedang ada dalam masa pendekatan dengan calon suami anda.
Percakapan di mulai saat rekan kami bercerita tentang kisah hidupnya yang hingga kini menyendiri, dan bertanya pada salah satu rekan kami di ruangan itu. Pertanyaannya adalah “ kenapa ya, saya belum menikah? Kerap kali hubungan saya gagal. Bahkan saya hingga pergi ke luar kota untuk beberapa saat agar saya bisa melupakan beberapa kejadian buruk. Lalu sekarang ketika saya menjalin hubungan, pasangan saya memilih kuliah kembali. Dan entah kapan kami menikah?”
Ada dua orang yang menjawab pertanyaan.

Jawaban pertama “ bisa jadi dia kuliah atau KULIAH. Atau mungkin dari kata kuliah adalah kata yang menolak secara halus untuk ke arah yang lebih serius. Bisa jadi kata kuliah itu hanya sebuah alasan saja”. Mungkin jawabannya kurang bijak ya? Terkadang hati wanita itu rapuh, jadi serasa meruntuhkan sebuah harapan.

Jawaban kedua “begini bu, saya sebagai seorang laki-laki melihat wanita tidak cukup hanya cantiknya saja. Bahkan dalam rumah tangga cantik itu tidak terlalu penting, bahkan yang saya rasakan ketika saya memutuskan untuk menikah pendamping hidup yang saya pilih adalah dia yang mampu menenangkan hati saya, menyejukan suasana rumah, serta ramah dalam tutur kata. Bayangkan donk bu jika saya sehabis bekerja pulang ke rumah, melihat istri marah-marah, yang ada otak saya mumet. Wanita pilihan laki-laki adalah yang memiliki jiwa yang tenang. Kita bisa melihat karakter wanita saat belum memutuskan untuk menikah. Jika saat hubungan saja sering bertengkar ke depannya tidak akan berjalan dengan baik. Bisa di katakana hubungan itu tidak sehat, apalagi wanita yang overprotectif akan membuat laki-laki semakin tidak betah. Biasanya laki-laki memiliki hubungan tidak hanya dengan satu wanita saja, saya jujur saja menjalin hubungan dengan beberapa wanita adalah sebagai perbandingan yang kita bandingkan bukan siapa yang paling cantik, tapi wanita yang bisa membuat kita nyaman dan tenang. Barangkali ada beberapa sikap ibu yang membuat pasangan anda kurang nyaman. Kita berhak memilih yang terbaik sebagai pendamping hidup. Karena menikah itu bukan untuk sementara bersama, tapi untuk waktu yang sangat lama bahkan untuk selamanya

Jawaban kedua ini membuat saya berfikir banyak hal, tentu saja saya pernah mengalami kegagalan dan memang ada salah satu factor yang membuat pasangan saya mundur. Setidaknya ini menjadi renungan kita, bahwa menjadi wanita lembut dan membuat nyaman adalah idaman para pria. Karena tentunya dalam rumah tangga sikap kita yang berperan dalam banyak hal dalam menjalani keadaannya bukan paras kita.



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}