Home » » ALLAH MAHA PENGAMPUN - PENERIMA TAUBAT

ALLAH MAHA PENGAMPUN - PENERIMA TAUBAT


Pernahkah anda berbuat dosa besar ataupun dosa kecil? Lalu anda merasa jauh dari Allah dan merasa tak berharga, merasa diri tak berguna dan merasa diri tidak pantas untuk memulai hal yang baru? Terkadang setelah kita menyesal kita bingung ada segudang tanda Tanya, apakah dosa saya ini di maafkan atau tidak? Atau masih pantaskah kita menjadi orang yang baru. Banyak sekali penyesalan yang bergejolak di dalam dada, sering kali kita merasa ragu bahwa dosa-dosa kita di maafkan atau tidak. Padahal kita menyesali dosa-dosa kita tandanya kita telah mendapat hidayah agar kita kembali ke jalan yang benar. Allah An-nur artinya Alla telah menerangi hati kita, sehingga kita sadar akan dosa-dosa kita yang dapat menjauhkan kita padaNya. Maka kita menyesal dan tahu bahwa yang kita lakukan adalah dosa. Percayalah sahabat Allah itu Al ghofur (maha pengampun) Allah mengampuni semua dosa hamba-hambanya, kasih sayang dan ampunan Allah itu luas sekali. Berusahalah kita memohon dan bertaubat degan sungguh-sungguh agar kita terhapus dari dosa yang telah kita lakukan, setelah itu yakinlah pada diri sendiri bahwa kita tidak akan melakukan dosa yang sama (jatuh ke lubang yang sama) karena Allah itu Ar-rahman dan Ar-rahim Maha Pengasih lagi Maha Penyayang maka Allah merangkul kita pada jalan kebenaran, pada cahaya jalan yang lurus. Jangan meragukan akan kasih sayang Allah dan yakinlah bahwa Allah mengampuni dosa-dosa kita.

Ayat alquran bahwa Allah memaafkan dosa-dosa kita:
Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).”
 (QS. Az Zumar: 53-54).

Setelah kita sadar akan perbuatan dosa kita lalu kita bertaubat, lanjutkanlah hidup kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sesungguhnya dengan kita mulai membuka mata dan sadar akan kesalahan kita, Allah telah merahmati kita agar kita berada pada jalan yang benar serta dalam kasih sayangNya.


Tidaklah mereka mengetahui, bahwasanya Allah menerima taubat dari hamba-hamba-Nya?” (QS. At Taubah: 104).


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}