Home » » KESELAMATAN DI JALAN RAYA ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

KESELAMATAN DI JALAN RAYA ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA


Kecelakaan dan kejadian di jalan memang siapa yang mau? Tapi kapan saja bisa terjadi pada siapapun.
RUMUS SELAMAT DAN CELEKA DI JALAN
Hati-hati  + hati-hati = positive selamat
Hati-hati + tidak hati-hati = celaka
Tidak hati-hati + hati-hati = celaka
Tidak hati-hati + tidak hati-hati = positive celaka               

Hal yang perlu di perhatikan bagi anda pengendara motor:
Menggunakan helm berstandar SNI , agar kepala terlindung dari benturan
Jaket tebal agar tidak masuk angin, dan mengurangi luka pada saat celaka
Sepatu
Masker wajah
Dan ingat rihting itu paling penting ya..

Kejadian pertama yang saya alami adalah terserempet mobil. Itu membuat saya kaget. Penyebabnya adalah karena mobil datang dari jalur berlawanan dengan cepat dan tidak hati-hati atau mencuri jalur lawan. Akhirnya terjadilah kecelakaan, namun untungnya hanya ke senggol kaca spion, dan memang yang di rugikan adalah pengendara motor itu sendiri karena selain spion yang rusak, terguling dan sakit badan pun harus di terima. Kalo begini kan sakit? Meski peristiwa tergolong kecil, namun untunglah kepala , tangan dan kaki masih utuh.
Nah bagi anda, yang kebelet ingin buang hajat sehingga ugal-ugalan di jalan udah deh, berhenti dulu ke wc. Karena orang yang ugal-ugalan di jalan biasanya kebelet buang hajat, atau mungkin gara-gara malas sehingga telat waktu jadi ingin cepat-cepat sampai di tujuan. Atau gak perduli dengan kesalamatan diri sendiri atau orang lain. Harus tetap hati-hati ya, karena kesalamatan saat berkendara adalah tanggung jawab bersama. Kasihan mereka yang hati-hati celaka gara-gara anda. untung kalo selamat, kalo tidak??? Nah lo tanggung jawab nya juga gede lo

Yang ke dua adalah kejadian yang terlihat oleh mata kepala sendiri yang menimpa bapak-bapak yang di tabrak oleh gadis muda. Nah bagi anda yang berkendara di jalan rame, jangan samain di arena balapan deh. Beda waktu, momennya gak tepat. Saat itu jalanan padat merayap, saya saja hingga jengkel karena lama, tapi sebagai pengendara yang baik berusaha untuk tertib. Nah si bapak yang ngendarain motor di pinggir saya ni, dia belok ke kanan, padahal udah nyalain rihting, dan posisi udah di pinggir jalan, tiba-tiba terdengar suara kelakson, motor kenceng dari arah belakang, akhirnya dia lempar ke kanan, karena jalanan di depan padat merayap dan bapak-bapak yang sudah di pinggir jalan pun tertabrak. Suaranya ngeri banget, hingga jantung saya yang mendengar dan melihatnya serasa mau copot. Bayangkan jika wanita muda itu menabrak ke depan, maka kecelakaan beruntun pun tak terelakan. Nah gara-gara wanita muda maen kebut-kebutan bapak yang tak berdosa harus mengalami kecelakaan. Nah yang rusak atau sakit bukan hanya bapaknya tapi wanita muda tersebut luka-luka kalau sudah begini? Yang salah siapa? Dan bagaiamana nasib si bapak? Tentu wanita itu salah dan harus menanggung perawatan.

Yang ke tiga ke jadian yang saya alami sendiri, saya melihat wanita muda menabrak bapak-bapak, ternyata saya sendiri ke tabrak bapak-bapak. Ini di tikungan ni, saya sudah nyaman tiba-tiba di depan ada motor, untung laju nya tida kenceng. Terjungkir lah saya, gigi kejedot aspal luar biasa ngilu dan sakit nya, bibir jontor, tangan dan kaki serta wajah lebam-lebam. Untung bibir gak sobek karena memakai masker. Salahnya saya helm gak di tutup, akhirnya gigi saya yang depan pun retak, dan gusi berdarah. Motor saya pun rusak, kasian nasib saya. Bapak itu cukup bertanggung jawab menanggung ke rusakan motor, meski sakit di badan gak ngasih biaya berobat. Sudahlah toh saya masih hidup, yang penting memaafkan saja, mana ada yang mau celaka toh

Jadi ketertiban di jalan, keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita semua. Kita patut waspada, jalanan bukanlah tempat ugal-ugalan, tiap nyawa yang melintas adalah keselamatan yang harus kita tanggung bersama. Lalai berarti ingin di hampiri maut. Stop kebut-kebut!!!!!!!!!!!!! jalan raya bukan arena balapan.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}