Home » , , » PENYEBAB PENYAKIT MAAG DAN CARA MENGOBATINYA SECARA ALAMI

PENYEBAB PENYAKIT MAAG DAN CARA MENGOBATINYA SECARA ALAMI


Sebagian dari anda mungkin tidak mengetahui factor-faktor yang menyebabkan penyakit maag. Penyakit maag sangat menganggu selain membuat anda kesakitan dan lemas, aktifitas harian anda juga terhambat.

Factor-faktor penyebabnya penyakit maag
Stress atau banyak pikiran
Orang yang merasa tertekan dan sering memikirkan hal-hal yang berat akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama penyakit maag. Ini memicu asam lambung meningkat di dalam lambung, orang yang stress biasanya malas makan. Coba bayangkan ketika lambung kita kosong dan asam lambung meningkat, inilah pemicu luka di lambung. Asam lambung yang melukai lambung akan memciu kerusakan / luka pada lambung
Makan makanan pedas dan asam
Makanan pedas dan asam akan meningkatkan asam lambung, sehingga lambung pun akan mengalami luka
Minum minuman yang mengandung cafein
Minuman berkafein adalah salah satu penyebab meningkatnya asam lambung, sehingga orang yang mengkonsumi minuman bercafein akan beresiko sakit maag, waspada bagi anda yang telah mengidapnya biasakan berhenti meminum minuman yang satu ini. Karena akan menambah luka pada lambung anda.
Tidur yang tidak teratur
Orang yang tidurnya tidak teratur dan sering gadang, beresiko akan mengalami penyakit yang satu ini. Karena proses dimana seluruh organ tubuh beristirahat, ini malah dipaksa bekerja sehingga lambungpun akan memproduksi asam lambung yang lebih dari biasanya. Kebayang lambung kita kan?
Nah itu beberap factor yang menyebabkan penyakit maag, jika di biarkan akan menjadi kanker lambung. Jika maag anda telah kronis biasanya akan mengalami muntah darah….betapa mahalnya kesehatan, maka dari itu jagalah lambung anda.

Obat alami untuk penyakit maag
Kunyit
Kunyit adalah salah satu tumbuhan yang berhasiat, caranya parut kuyit, lalu peras dan rebus. Minum airnya 3 x sehari, kunyit akan membuat perut anda hangat dan nyaman. Kunyit ini ampuh untuk menyembuhkan penyakit maag
Tepung sagu
Campur sagu dengan segelas air, minum tiap pagi hari. Maka anda akan merasakan manfaat dan khasiatnya
Gula merah
Gula merah juga dapat mengatasi sakit maag, nah bagi anda tak ada salahnya jika anda mencobanya.




/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}