Home » » BERLIBUR KE KOTA JOGA - INILAH ALASAN KENAPA KOTA JOGJA ISTIMEWA

BERLIBUR KE KOTA JOGA - INILAH ALASAN KENAPA KOTA JOGJA ISTIMEWA

Berlibur adalah hal yang paling menyenangkan, selain dapat membuat otak kita semakin fresh kita juga mendapatkan pengalaman yang menarik yang membuat hidup kita lebih berwarna, nah kemana anda akan berlibur kali ini?

Pengalaman saya berlibur ke Yogyakarta tentu sangat menyenangkan. Saya melihat sesuatu yang berbeda dari kota – kota besar yang lainnya, di Yogya saya merasakan pengalaman yang paling unik. Kota ini tertata sangat apik dan bersih, tak ada satupun di jalan yang terlihat satupun sampah. Adat dan budaya yang kental akan anda rasakan ketika mulai memasuki kawasan ini.
Nah mungkin ini bisa jadi referensi buat anda saat anda akan berlibur ke Yogya.
Saya menginap di Losmen Lolita 1 malam hanya membayar Rp 50.000,- /orang. Lokasinya dekat dengan Malioboro di jalan Sosrowijayan. Di sini saya melihat setiap sudut kota Yogya ini hidup, saya melihat bahwa orang-orangnya di pastikan kreatif. Saat anda keluar dari jalan Sosrowijayan, di pinggir jalan anda akan melihat pedagang makanan tradisional, dan ternyata yang jualannya kebanyakan kakek/nenek yang sudah lanjut usia. Luarrr biasa semangat nya tak pernah padam. Makanya orang jawa dikenal dengan kepribadian yang pantang menyerah, tegas dan beriwbawa. Kita belajar dari nenek dan kakek di sana bahwa kita yang masih muda, jangan kalah semangatnya sama mereka.









Yogya kota besar yang istimewa di mata saya, keindahan kota yang tertata apik dan rapih di barengi dengan orang-orang yang luar biasa.
Nah lokasi losmen karena berdekatan dengan Malioboro, anda juga bisa belanja oleh-oleh. Harganya murah-murah, barang yang unik dan menarik juga di jual di sini dengan harga yang ok punya. Yogya terkenal dengan oleh-oleh yang harganya sangat murah.






Di Malioboro ada dua kendaraan tradisional yang masih berjaya di kota Yogya yaitu delman dan becak. Uniknya mas-mas tukang delman ini memakai baju tradisional kota Yogya. Untuk keliling kota Yogya jika anda naik delman anda harus mebayar Rp 70.000,- satu keliling kota Yogya dan enaknya jika anda mampir di tempat-tempat bagus seperti kraton, pohon kembar, atau pembuatan bakpia anda akan di tunggu oleh si mas nya. Pokoknya keliling Yogya hingga hati anda puas. 






Nah jika anda naik becak anda cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000,- sedih ya! Jauh banget harganya apalagi pake tenaga manusia saat menggoesnya itu di bawah terik matahari keliling Yogya kan jauh ya, anda Cuma membayar segitu.

Siangnya saya keliling kota Yogya naik delman, saat malam tiba saya keliling naik becak. Kasian si bapaknya dari sore baru dapat penumpang saya aja. Aku duduk di becak sendirian, sedang teman yang lain satu beca berdua dan bayar nya itu sama Cuma Rp. 10.000,- ya, saya sih sama temen-temen gak tega jadi kita bayar Rp. 25.000,-
Nah jika anda ke Yogya naik becak bayarnya jangan Rp. 10.000,- tambahin dikit. Lokasinya jauh – jauh dari satu tempat ke tempat yang lain trus si mas – masnya nungguin lagi. Kalo di kota saya naik becak mahal gak bakal bisa segitu
Di Yogya anda juga akan mendapatkan pengalaman cita rasa yang berbeda dan unik yang bisa anda coba di sini. Di tanah jawa ini kita akan di sajikan dengan sajian menu yang menarik.

Bakmie Ghodog

Bakpia Pathuk

Gudeg


Nah bagi anda yang suka jajan / kuliner gak ada salahnya anda coba makanan khas Yogya.

Gimana anda berminat ke kota Yogya??? Coba dan rasakan pengalaman serta sensasi yang berbeda di banding kota besar lainnya!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}