Home » » BOROBUDUR - DESTINASI WISATA YANG MENAKJUBKAN

BOROBUDUR - DESTINASI WISATA YANG MENAKJUBKAN

Sekilas tentang Borobudur

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Kali ini saya akan ajak anda jalan-jalan ke Borobudur, tempat yang menakjubkan dan bersejarah ini menjadi destinasi wisata yang paling favorit di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Borobudur termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia.
Untuk masuk ke lokasi ini anda hanya harus membayar Rp. 30.000,- saja, anda akan di manjakan dengan bangunan megah ini dan pemandangan sekitarnya yang dapat menyejukan mata. Keindahan alam semesta yang luar biasa.


































Selain ke candi, anda juga bisa berkunjung ke musium yang masih dalam satu kawasan yang sama.

Museum Galeri Unik dan Seni Borobudur Indonesia



























Museum Borobudur




Museum Kapal Samuderaksa









jika anda keluar dari lokasi wisata, maka anda akan keluar ke jalan yang memanjakan mata, alias belanja bagi kaum hawa hehhehe. disini anda akan berjalan melalui jalan pasar tradisional dengan aneka ragam barang yang mernyita perhatian kita.


Nah untuk masuk ke musium seni anda hanya harus mebayar Rp. 5000,- dan ke musium lainnya gratis. Wah pengalaman yang unik dan menambah wawasan ternyata tidak selalu mahal ya!

Bagaiaman tertarik bukan? Yu berkunjung ke tempat yang menakjubkan ini!


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}