Home » » KERINDUAN DI BALIK HUJAN

KERINDUAN DI BALIK HUJAN


Awan ceritakan padaku apa yang kau lihat di atas sana? Apa kau melihat bintang-bintang yang sedang bergurau? Atau kau melihat ke permukaan bumi yang penuh dengan kebisingan?
Aku ingin sekali berada di sampingmu... melihat keindahan di atas sana... dan melihat permukaan bumi yang sedemikan rupa.
Aku kadang ingin bersembunyi di balikmu...menyembunyikan semua yang ada dalam hati ini. Apa kau berteman dengan hujan? Katakan padaku.... apa yang di katakan hujan ketika ia menjatuhkan diri ke bumi? Apa yang sedang mereka lakukan dengan segerombolan titik-titik air yang menjatuhkan diri bersama-sama? Apa mereka menari? Apa mereka tertawa? Apa yang mereka bawa? Hadiah apa yang dipersembahkan hujan untuk bumi?
Aku tahu.... selama ini ada banyak rahasia di balik hujan, adakah hujan dan angin itu bersahabat? Aku juga penasaran apakah hujan begitu girang ketika pelangi menari di atas mereka....
Aku juga mendengar rahasia besar tentang hujan... apakah hujan itu adalah sebuah pesan? Pesan rindu yang dikirim langit untuk bumi?
Apakah sejauh itu jarak antara langit dan bumi? Bagaimana bisa antara keduanya bisa menyampaikan rasa rindu sementara mereka terbentang jarak yang jauhhhhh tak terkira.
Hujan??? Bagaimana hujan bisa menyampaikan pesan dari langit untuk bumi????
Awan ceritakan padaku uraian cerita mengapa di balik hujan selalu ada rindu yang tak terpatahkan???

“ Langit begitu kokoh berada di atas sana, langit mempersembahkan malam yang indah.. bertabur bintang dan berhiaskan bulan yang elok cemerlang di atas sana. Apa yang di lakukan langit? Sehingga sedemikian rupa merancang tentang keindahan malam hari... dalam gelap bertaburkan cahaya berkerlap – kerlip dengan cahaya bulan yang menderang”.

Lalu apa yang di sampaikan langit dengan semua keindahannya itu?
“Langit mempersembahkan hadiah terindah untuk bumi... meski langit jauh di atas sana. Langit mengabarkan bahwa dia selalu ada menemani bumi. Cahaya bintang dan cahaya bulan mampu melukiskan senyum indah untuk bumi. Menemani agar tak sendiri dalam sepi.... jarak jauh bukan berarti langit tak perduli. Tapi sungguh betapa langit selalu mencintai bumi... ia memeluknya meski jauh...ia menerangi nya agar bumi mampu tersenyum dan bertahan. Langit memberitahu bahwa bumi tak pernah sendiri”

Lalu jarak mereka begitu jauh, selama ini bumi hanya melihat dari kejauhan bagaimana langit mencintai dan memeluknya. Lalu bagaimana cara langit meyakinkan bumi bahwa dia tetap perduli dan mencintainya. Jarak mereka jauh sekali.... bagaimana cara mereka saling menyapa? dan apa yang di lakukan langit ketika langit begitu rindu dan ingin menyapanya? Mendengar suara bumi yang merdu dalam sendu dan pilunya hari karena tak mampu membendung perasaan terhadap langit... betapa bumi ingin berada di sampingnya?
“ tak selamanya sesuatu itu harus selalu berada dekat, kadang kehidupan dan keadaan alam semesta harus mampu menerima kehidupan .... tak ada satupun yang mampu melawan takdir. Ketika takdir bertindak maka segala sesuatu yang telah di tetapkan dan digariskan akan menjalani tugasnya masing-masing. Akan berada pada tempat yang telah ditetapkannya. Langit dan bumi tak mampu melawan takdir dan kenyataan, tapi keduanya memiliki kesempatan satu sama lain untuk tetap saling menguatkan. Langit mempsersembahkan matahari untuk menghangatkan bumi, langit mempersembahkan bintang dan bulan untuk menjadi penerang dalam kegelapan. Langitpun akan mengirimkan pesan kerinduan lewat hujan, ia mampu mendengar nada dan irama kerinduan dari bumi yang di sampaikan langit lewat lantunan hujan. Hujan turun menjatuhkan diri ke permukaan bumi... sebagai pertanda bahwa langit tak akan membiarkan bumi gersang akan kerinduan. Langit akan membasuh kerinduan terhadap bumi lewat hujan. Ketika bumi merasa bahagia akan persembahan kerinduan terhadap langit.... maka bumi pun akan membalas rasa bahagianya dengan mengirimkan pelangi sebagai tanda betapa ia bahagia dapat mendengar dan menyapa langit lewat hujan, maka dengan itulah bumi menyampaikan rasa bahagianya dengan mengirimkan pelangi lewat hujan dengan bantuan sinar kebahagiaan yang di pancarkan oleh sang surya”
Kerinduan mampu dengan sekejap di sampaikan oleh langit kepada bumi, begitu pula sebaliknya. Derasnya hujan dalam alunan nada rintik – rintik hujan yang kini menjadi pesona kerinduan bagi alam semesta menjadi sebuah pesan harmoni yang penuh dengan kebahagiaan betapa eloknya kerinduan yang di sampaikan oleh mereka.
Tak ada yang tak mungkin... selama masih ada kehidupan, selama alam semesta masih mampu bertahan. Selalu ada cara yang di lakukan langit dan bumi untuk berkirim pesan kerinduan.
Suasana sendu.... mendung dalam keheningan adalah pertanda betapa besarnya rasa rindu langit untuk bumi. Sehingga langit tak mampu membendung kerinduan itu dan akhirnya mengirimkan pesan rindu lewat hujan.

Hujan selalu membuat suasana menjadi lebih tenang, harmoni dan nadanya mampu mengukir senyum yang indah dan berakata  “ aku merindukannya” dan saat itu.... kerinduan selalu hadir dan tersampaikan. Karena di balik hujan yang turun selalu ada harapan dan doa yang tercurahkan.”
Itulah mengapa hujan selalu membawa kerinduan.



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}