Home » , » SINOPSIS FILM BOLLYWOOD - SECRET SUPERSTAR

SINOPSIS FILM BOLLYWOOD - SECRET SUPERSTAR

Aamir Khan? Pasti semua tahu siapa dia,artis Bollywood yang selalu menyajikan film terbaiknya, ceritanya memang selalu menginspirasi. Judul film seperti Taare Zamen Par, 3 idiots dan lainnya merupakan film yang memiliki alur cerita yang menarik yang mampu menguras emosi dan air mata. Hingga kita benar - benar larut di dalamnya.
Tahun 2017 Aamir Khan production membuat film yang menceritakan seorang gadis yang mempunyai mimpi yang sangat besar untuk menjadi seorang bintang.
Film ini berjudul Secret Superstar, film ini menceritan sebuah keluarga yang hidup di dalamnya seorang ibu yang tabah, sabar dan selalu menerima apapun yang dilakukan oleh suaminya, suaminya sendiri merupakan seorang Insiyur, sayang sekali dia adalah orang yang p3marah, t3mpram3n dan m3r3ndahkan kaum wanita, laki - laki tersebut merasa bahwa wanita yang tidak mengenyam pendidikan yang tinggi adalah manusia yang tidak b3rguna. Kemudian dalam keluarga tersebut ada seorang anak laki - laki kecil yang merupakan adik dari pemeran utama yaitu Insu / Insia. Hidup di sebuah rumah yang tidak terlau mewah, keluarga mereka pun lengkap dengan kehadiran seorang nenek.

Kisah ini bermula, saat Insu pulang study tour dalam sebuah bis semua teman perempuannya bernyanyi penuh gembira, Insu hanya melihat pemandangan dari luar tak lama ia mengambil gitar kemudian memainkannya dan bernyanyi, semua ikut larut dalam suara merdunya. Begitu pula dengan Chantan seorang remaja yang kemudian kagum dengan suara Insu. Setelah sampai di pemberhentian bus, Insu dijemput oleh ibunya, saat itu ibu Insu memakai kacamata hitam, menutup luka lebam di matanya.


Insu hendak bertanya karena aneh melihat penampilan ibunya, namun ibunya menyembunyikan sesuatu dan memberikan alasan bahwa ia terbentur sudut pintu tanpa sengaja 

Insu senang dengan musik, saat melihat televisi ia melihat sosok artis yang bernama Shakti Kumar yang diperankan oleh Aamir khan, Shakti Kumar merupakan seorang artis yang terkenal tajam jika berbicara, dan terkenal dengan kebiasaan buruknya yaitu suka s3lingkuh, dan kehidupan pribadinya hingga diketahui publik berc3rai dan selalu ditinggalkan istrinya, semua berasumsi bahwa Shakti Kumar lah yang memiliki sipat yang buruk.

Insu merupakan anak sekolah, aktifitas setiap hari adalah sekolah dan mengikuti les belajar, Insu bukan salah satu murid yang terlalu cerdas dalam pelajaran, pikirannya terbagi menjadi dua ingin mewujudkan mimpinya dan ingin membebaskan ibunya dari ayahnya.

Saat pulang sekolah, ibu Insu memberikan kejutan. Ia memberikan sebuah leptop, dan Insu sangat senang sekali.

Tapi Insu heran dari mana ibunya punya uang. Tak sampai disitu kehidupan berubah, Insu bersama ibu dan adiknya suka sekali berselancar di dunia maya, bercanda dan tertawa bersama. Hingga suatu hari Insu berencana membuat konten Youtube, ia ingin bernyanyi agar dunia tau bakatnya Namun tiba - tiba harapan itu sirna ketika ingat bahwa ayahnya akan marah besar. Disaat kebingungan seperti itu, Nazma ibu Insu memberikan ide, bagaimana jika Insu memakai cadar saat membuat konten youtube, agar rahasia atau jati dirinya tetap tersimpan rapih.


Akhirnya Insu pun mencoba, awalnya tak banyak yang menonton konten nya itu, namun dalam beberapa hari kontennya melonjak drastis yang menonton hingga belasan ribu.


Akhirnya Insu wanita bercadar itu viral, namun tak ada yang tau kecuali Insu dan ibunya. Saat di sekolah Chantan remaja yang kagum pada Insu menghampirinya dan mengetahui bahwa konten youtube milik Secret Superstar adalah Insu. Chantan,menjelaskan ia tahu gadis bercadar itu adalah teman sekelasnya, karena ia hapal dengan suara merdu Insu. Chantan adalah remaja yang berjasa besar terhadap kesuksesan Insu.

Insu melihat ada salah satu komen positif dari Shakti Kumar artis yang tidak terlalu disukainya itu, ia berkomentar jika ingin bekerja sama hubungi saja Shakti Kumar. Nampaknya hal itu tidak membuat Insu tergoda.

Malam telah tiba, ayah Insu hendak pergi kesebuah pesta bersam Gudu ( adik Insu ) dan ibunya. Ayah Insu dan Gudu menunggu di ruang tamu sudah siap dan rapih, tiba - tiba ibu Insu keluar, sepertinya ada yang kurang dari penampilannya. Ibu Insu tidak memakai kalung, kemudia ayah Insu berkata " pakailah kalung murahmu itu, jangan karena kita tinggal di rumah kecil kau tak memakai kalung"
Beribu alasan diberikan oleh ibu Insu, hingga akhirnya ayah Insu emosi, saat Insu dan Nazma hendak mencari kalung di kamar Nazam, Insu yakin kalung itu telah di jual dan dibelikan leptop untuk hadiah Insu. Mereka pun akhirnya berbisik, tak sadar apa yang dikatakan keduanya terdengan oleh ayahnya. Insu dan Gudu pergi ke kamar, naas malam itu adalah malam yanh penuh luka bagi Nazma.



Nazam di51k54 habis - habisan oleh ayah Insu, hingga terdengar suara benda jatuh dan jeritan. Akhirnya Insu keluar dan menjelaskan bahwa Insu lah yang salah. Semakin k4l4p ayah Insu menyuruh Insu untuk membuang leptop nya.

Kesedihan Insu membuat Insu semakin murung dan terus melamun, yang ada dipikirannya ingin membebaskan ibunya. Chantan mengetahui hal itu, dan membantu Insu agar keluar dari masalah Insu harus menghubungi Shakti Kumar untuk rekaman, jika Insu sudah punya kekuatan Insu bisa membebaskan Nazam dan Gudu. Saran Chantan pun diterimanya, akhirnya Chantan dan Insu menghubungi Shakti.

Chantan adalah orang yang menyusun rencana agar Insu bolos sekolah dengan sempurna, dia juga yang menyiapkan tiket pesawat Insu untuk pergi ke Mumbay.



Akhirnya Insu bertemu dengan Shakti, awalnya Insu sulit membawakan lagu Shakti karena kurang enak di dengar, saat semua hampir tidak percaya bahwa Insu pndai bernyanyi akhirnya Insu mencoba sekali lagi dan membuktikan bawa dia bisa. Hingga akhirnya semua terpana pada suara merdu Insu.

Diperjalanan pulang Insu minta tolong sebagai imbalan Insu sudah rekaman , Insu menceritakan kisah keluarganya pada Shakti,ia meminta agar sakti mau mempertemukannya dengan Sheena pengcara mantan istrinya yang merupakan pengacara hebat yang selalu memenangkan perkara awalnya Shakti menolak, namun dengan iba akhirnya Shakti membantunya, satu minggu kemudian Insu pergi lagi ke Mumbay untuk bertemu dengan Sheena diantar Shakti.
Insu menceritakan semua masalahnya pada pengacara dengan harapan kedua orang tuanya dapat berpisah, karena Insu sudah tidak tahan melihat perlakuan ayahnya pada Nazma.
Dengan penuh bahagia Insu pulang dan membawa surat permohonan pisah, namun sia - sia usaha Insu di tolak ibunya. Ibunya akan tetap bertahan dan mengikuti perintah suaminya yang akan pindah ke Saudi.

Insu kecewa dan marah,ia pergi ke atap kemudia melampiaskan amarahnya. Tak sadar ia melihat leptop kesayangnnya yang penuh dengan lakban, ternyata Gudu memperbaiki leptop itu dengan harapan bisa hidup kembali. Insu kembali ke rumah dan memeluk Gudu, saat Insu meminta maaf pada Gudu, Nenek Insu pun menyuruhnya untuk meminta maaf pada ibunya bahwa ibunya adalah orang yang berjasa yang telah memperjuangkan hidup Insu saat ayahnya tak mengharapkan kehadiran Insu karena seorang perempuan.

Saat Insu menyadari hal tersebut, akhirnya Insu mengubur impiannya menjadi seorang Bintang, dan akan pindah dengan orang tuanya ke Saudi.

Chantan teman Insu sangat sedih mengetahui bahwa Insu akan pergi tanggal 20 ke Saudi, bertepatan dengan penghargaan penyanyi populer. Tanggal 20 kehadiran Insu diganti oleh Chantan.

Saat d bandara, Nazma berdebat dengan suaminya. Bahwa gitar Insu harus di bawa ke Saudi perdebatan itu membuat suaminya marah, saat hampir m3n4mp4r Nazam dengan tegas ia akan mengambil cctv perbuatan suaminya,dan akhirnya Nazam menamdatangani surat perceraian itu. Kemudian membawa Insu dan Gudu pergi dari bandara.


Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi berpisah,malam itu pun Nazma, Insu dan Gudu pergi ke Mumbay untuk mengikuti acara penghargaan tersebut. Disana mereka telah ditunggu oleh Chantan dan Shakti Kumar. Pada malam penghargaan itulah identitas Insu terbuka, dan Insu menjadi penyanyi pendatang terbaik




/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}