Home » » ATASI SAKIT MAAG DENGAN KUNYIT - SOLUSI SEHAT

ATASI SAKIT MAAG DENGAN KUNYIT - SOLUSI SEHAT

Sakit maag adalah meningkatnya asam lambung, atau luka pada lambung akibat asam lambung meningkat dan menyebabkan mulut terasa asam dan lambung terasa sakit. Penyebab sakit maag adalah karena pola makan yang tidak teratur, pola tidur tidak teratur, stress, mngkonsumsi alcohol, minum kopi, makan makanan yang terlalu pedas, makan makanan yang terlalu asam serta meminum minuman yang bersoda.

Untuk mengatasi atau penyembuhan sakit maag salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kunyit. Kunyit (Curcuma longa atau C domestica) termasuk yang paling dikenal masyarakat. Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak 1953. Hasil penelitian menunjukkan, dengan kunyit laju penyembuhan meningkat 23,3 persen pada kelinci dan 24,4 persen pada tikus.
Penemuan ini dan penggunaannya secara tradisional untuk dispepsia, merangsang penelitian lebih lanjut. Pemberian ekstrak air atau ekstrak etanol kunyit secara oral pada kelinci secara nyata menurunkan sekresi asam lambung dan meningkatkan produksi mukus pada mukosa lambung. Bahkan, penyembuhannya dilakukan dengan menetralkan asam lambung, mengurangi produksi asam lambung, mengobati infeksi pada selaput lendir lambung, dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi selaput lendir atau kekejangan otot dinding lambung.

Caranya adalah:
Parut kunyit sebanyak 5 jari
Peras kunyit dan ambil air perasannya
Godok kuntit dan tambahkan 2 gelas air

Di minum hangat lebih enak.
Minum kunyit sebelum tidur dan sebelum sarapan pagi.
Semoga lekas sembuh, dan selamat mencoba!



/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}