Home » , » PENTINGNYA MEMBAYAR HUTANG - MATI MENINGGALKAN HUTANG AKAN DI KUMPULKAN KELAK DENGAN GOLONGAN PENCURI DI AHIRAT

PENTINGNYA MEMBAYAR HUTANG - MATI MENINGGALKAN HUTANG AKAN DI KUMPULKAN KELAK DENGAN GOLONGAN PENCURI DI AHIRAT



Tahukah anda? Ada begitu banyak hal yang di hadapi manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari, sehingga kadang sebagian dari kita meminjam dana / uang untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Dalam hal meminjam mungkin orang yang meminjam memberi pinjaman karena rasa kasihan / tak tega. Tapi ternyata kadang begitu banyak orang yang setelah di beri pinjaman lupa untuk membayar, entah lupa atau mungkin pura-pura lupa.
Orang yang meminjamkan uang sesungguhnya bukan karena ia banyak uang sehingga meminjamkan tapi nurani nya yang tak tega membiarkan orang lain berada dalam kesulitan. Tapi anehnya jaman sekarang, meminjam dan tak membayar seperti tak di anggap masalah besar, dan sebagian menganggap sepele.

Tahukah anda betapa pentingnya membayar hutang, sehingga ada hadist nabi yang mengatakan bahwa seseorang yang meninggal sahid saja, tidak akan lepas dari hisab jika orang yang bersangkutan masih memiliki hutang”
Itu artinya ada hak orang lain yang memang harus kita bayar, jika seseorang meminjam uang dan tak berniat mengembalikannya maka ia berarti telah dzalim, dan kelak jika mati akan di kumpulkan dengan golongan – golongan para pencuri.
Banyak di antara kita yang meminjam ratusan ribu hingga ratusan juta, tapi orang yang berhutang enggan membayar. Bahkan anehnya lagi orang yang punya utang lebih galak di banding orang yang di pinjam. Alangkah anehnya jaman sekarang, itu sama saja kita menikmati hak orang lain dan lupa akan kewajiban kita.

Berusahalah untuk membayar, meskipun sedikit demi sedikit asalkan continue hingga lunas, barang siapa yang berniat membayar hutang maka Allah Swt akan memudahkan orang tersebut untuk melunasinya.
Bayangkan bila kita mati meninggalkan hutang, dan semasa hidup gak mau bayar. Apa bedanya kita dengan maling? Bukankah orang yang meninggal dan meninggalkan hutang semasa hidupnya akan di kumpulkan dengan golongan pencuri? Naudzubillah...


Yu, mulai saat ini sadarlah betapa pentingnya membayar hutang....


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}