Home » » CONTOH TEKS PERPISAHAN KELAS IX SMP ( BAHASA INDONESIA )

CONTOH TEKS PERPISAHAN KELAS IX SMP ( BAHASA INDONESIA )




Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat Kepala Sekolah  SMP NEGERI 4 SODONGHILIR
Yang terhormat Bapak /Ibu guru SMP NEGERI 4 SODO NGHILIR
Yang terhormat , orang tua murid  para undangan
Serta teman teman  yang saya cintai dan saya sayangi

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt., karena atas berkat, rahmat, hidayah, dan inayahNya kita diberi kesehatan lahir batin sehingga kita dapat berkumpul dalam acara perpisahan
sholawat serta salam tidak lupa kita haturkan kepada Nabi Besar Muhammad Saw.yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yakni agama Islam.
Saya perwakilan dari kelas XII, akan menyampaikan beberapa hal

Pertama,  ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru, yang telah sepenuh hati  mengajari kami berbagai macam pengetahuaan, mendidik kami bagaimana kami selalu ingat pada Allah, bagaimana kami harus disiplin, bertanggung jawab, dan siap menghadapi kehidupan setelah keluar dari sekolah ini
mengenang kembali, memandang kembali masa-masa terindah di sini. Tiga tahun kami menempuh ilmu di sini, banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan.
Selama itu pula, kami juga pernah membuat Bapak dan Ibu guru sedih, kesal, dan marah maafkan kami  yang telah merepotkan kalian
Kedua, untuk teman-teman seperjuangan  bersama-sama kita telah berjuang untuk menempuh ilmu serta mendapatkan berbagai pengalaman di SMK tercinta ini. Ada tangis, tawa dan canda. Tentu perpisahan ini janganlah kita lewati dengan sedih, tetapi justru dengan semangat kebahagiaan. Setelah ini, perjuangan kita masih baru dimulai. Teman-teman yang melanjutkan kuliah, kerja, ataupun menikah, saya harap tetap memegang nama baik SMK kita di manapun berada.

Ketiga, untuk adik-adikku, perjuangan kalian belum berakhir, pesan kami, teruslah belajar, belajar dan belajar. Galilah lebih banyak pengalaman. Jadilah  siswa siswi atau  sanrtiwan dan santri wati yang lebih baik dari pada kami, dan ukirlah lebih banyak prestasi baik akademik atau nonakademik. Terima kasih karena kalian telah menemani kami berjuang di SMK ini. Mohon maaf jika kami pernah berbuat salah pada adik-adik semua.

Teman-teman yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMK  kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak-banyaknya. Lakukan apa yang ingin kita lakukan. Katakan lah apa yang ingin kita katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada cewek-cewek berisik yang merasa sok cantik dan populer bahwa otak lebih penting dibanding penampilan. Katakanlah kepada cowok cowok cupu di sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yagn kita cinta bahwa kita memang mencintainya.

 It is now or Never, friends! Come on! As time goes by, memory remains.
Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa.



Terakhir, saya kutip dari film cinta pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Josua bahwa memang pertemuan tidak ada yang abadi. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi.

Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita smua

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, bila ada kesalahan dalam perkataan saya mulai awal sampai akhir saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Wr.Wb


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}