Home » , » IBU ADALAH MADRASAH PERTAMA

IBU ADALAH MADRASAH PERTAMA


Semua anak itu istimewa bagaimana kita mengarahkan dan memunculkn potensi dan minat bakat anak tersebut. Karakter dan sifat anak tentunya dibentuk dan dipengaruhi oleh lingkungan keluarga, terutama anak selalu meniru apa yang dilakukn oleh orang tuanya.

Dalam hal ini peranan yang paling besar dalam mendidik anak adalah ibu. Ibu adalah madrasah / sekolah pertama bagi anak - anaknya. Ibu mengajarkan berbicara, mengenal benda, sopan santun dan budi pekerti. Hal pertama dalam kehidupan di dapat bermula dari ibu / sumbernya ibu .Dari awal, suara ibu sejak dalam kndungan sudah terdengar oleh sang bayi. Detak jantung ibu, aliran darah behkan hela nafas juga benar - benar dapat dirasakan oleh sang bayi.

Pertama lahir ke dunia , kemudian di susui oleh ibu. Diajaknya berbiacara,menatap matanya lambat laun anak kemudian tumbuh dalam belaian kasih ibu, tidak lupa peran ayah juga ikut serta
 Namun waktu yang paling banyak dihabiskan sang anak adalah bersama ibunya.

Beruntung bagi mereka / ibu yang memilih menghabiskan sisa waktu / umurnya untuk merawat, mendidik dan mmebesarkan anak - anaknya. Setiap fase pertumbuhan disaksikan dan dinikmati. Setiap tingkah laku dalam pengawasan dan perhatiaanya. Mengajarkan hal - hal kecil yang kemudian menjadi awal mula dalam perjalanan hidupnya.

Jika ibu dan ayah di rumah, hidup harmonis, mampu menjaga dan mendidik anak, bertutur kata yang sopan dan manis, sabar ikhlas dalam mendidik. Tentu anak akan tumbuh menjadi peibadi yang ramah dan pintar.

Namun di rumah jika kehidupn kurang harmonis, kasar dalam berbicara bahkan main fisik tentu anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tempramen dan mudah marah.

Anak ibarat kertas putih,dimana ibu dan ayah bisa menuliskan atau mengarahkan anak maunya bagaimana?
Anak juga perekam dan peniru terbaik, apa yang anda lakukan maka anak anda akan menirunya dan mengaplikasikannya dalaam kehidupan. Sungguh luar biasa anak anda, memiliki ingatan yang sangat tajam.

Maka dari itulah ibu, ayah dan rumah jadikanlah lingkungan yang ramah agar anak belajar meniru semua kebaikan orang tuanya.

Ajarkan anak anda hal - hal baik dengan cara anda memberi contoh yang baik.


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}