Home » » SAAT NAFSU MENGUASAI DIRI - KORUPSI EPISODE 1

SAAT NAFSU MENGUASAI DIRI - KORUPSI EPISODE 1

Tak semua kehidupan berjalan dengan baik. Kadang apa yang telah kita rencanakan dengan baik dengan sendirinya terhalang rintangan. Tah itu berupa godaan dalam diri kita atau dari orang yang ada di sekitar kita. Cerita ini adalah cerita seorang gadis yang masih belia, memiliki semangat yang besar, dan cerita tentang skandal cinta yang menggemparkan di kantornya.


Sebut saja namanya adalah Rosa, Rosa adalah gadis keturunan Jawa, dia bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjabat sebagai Admin Officer. Dia terkenal ceria, teliti dan jujur dalam bekerja. Dia juga terkenal bawel, dan memiliki kekasih yang tampan rupawan. Setiap hari Rosa selalu membanggakan kekasihnya, namanya adalah Raka. Raka bekerja sebagai sopir di Jakarta dia keturunan Sunda.
Cinta mereka tergolong romantic, karena memang Rosa selalu mengagugkan Raka di atas segalanya. Hari demi hari berjalan terasa jenuh bagi Rosa. Rosa tinggal berjauhan dengan Raka, Rosa di pindahkan ke kota kecil, sementara Raka masih di Ibu Kota.
Rosa memiliki penghasilan di atas Raka, gaya hidupnya yang mewah dan juga sifatnya yang suka memberi tanpa pamrih. Membuat Rosa di segani teman-teman nya. Suatu hari Rosa bertemu dengan Erik, seorang anak gudang dimana Rosa bekerja. Kepribadian Erik sangat dingin, membuat Rosa semakin penasaran. Awalnya memang hanya bercanda, menggoda nya karena kesal dengan sikap dinginnya. Hari berganti dan kehidupan Rosa semakin di landa gundah gulana karena perasaan yang berbeda. Rosa memiliki perasaan yang lebih terhadap Erik. Hingga akhirnya Erik pun terpikat dengan Rosa, bagaimana tidak? Rosa memberikan apa yang dimilikinya uang bahkan harga dirinya.
Hingga suatu hari tiba saat dimana Raka, mengunjungi Rosa ke kota kecil itu. Naas bagi Rosa, Erik datang dengan berniat memberi kejutan. Tapi apa yang terjadi? Terkejut Rosa melihat Erik yang pagi buta sudah sampai di tempat itu. Apa yang Raka lihat sungguh mengejutkan. Rosa semalaman tidur bersama Erik. Dengan amarah dan kekesalan dalam diri Raka, akhirnya Raka menyeretnya hingga memukul Rosa berkali – kali.
Raka terpukul karena hari pernikahan bersama Rosa tinggal sebentar lagi. Rosa mencoba menjelaskan bahwa apa yang di lihat Raka tak seperti apa yang ia bayangkan. Rosa meminta maaf dan meminta satu kali kesempatan lagi. Dengan cinta yang besar Raka memaafkan sambil meminta maaf telah memukul Rosa hingga memar.
Sementara Erik, dia tak pernah memikirkan perasaan Raka, baginya adalah kepuasaan dan cinta buta.
3 hari menjelang pernikahan, Rosa tiba – tiba mengurungkan niatnya untuk menikah dengan Raka. Karena perasaan cinta yang semakin dalam terhadap Erik. Rosa menangis di meja kerjanya, meminta saran kepada teman-temanya, namun teman-temannya juga bingung untuk memberikan sebuah solusi. Namun di sisi lain Raka syok berat, dia selalu ingin melakukan bunuh diri, hingga akhirnya kedua orang tua Raka meminta Rosa untuk tidak membatalkan pernikahan mereka. Rosa pun dengan terpaksa setuju karena takut jika Raka benar-benar nekat.
Rosa dan Erik memang terlibat skandal cinta, mereka tak segan melakukan hal-hal yang tidak pantas di depan rekan-rekan kerjanya. Hari semakin mendekat menjelang pernikahan tetapi Rosa tetap berlaku seperti itu bersama Erik.
Menjelang satu hari menuju pernikahan, Erik tertekan dan Rosa meminta maaf atas apa yang akan terjadi di hari esok atau tepatnya di pernikahan Rosa.
Hari pernikahan pun tiba, Rosa dan Raka melangsungkan pernikahan di Ibu Kota, sementara Erik, di sudut gudang yang gelap terpukul dan menangis. Dia sama sekali tak bekerja, dia menangis. Bahkan hingga kepala gudang menghampirinya dan menasehatinya dan mengatakan “ bukankah kamu tahu? Apa yang kamu lakukan itu adalah salah ! Rosa itu memang akan menikah dan kini kamu terpuruk. Sadarkah kamu apa yang kamu lakukan? Hanya menyakiti dirimu sendiri!”
Rosa mengambil cuti selama seminggu sementara Erik jatuh sakit dalam 3 hari.
Satu minggu telah berlalu, hingga tiba di pagi hari dimana Rosa datang kembali ke kantor, kini ia di antar oleh suaminya dengan menggunakan motor baru Ninja berwarna merah.
Anak – anak gudang dan staf admin lainnya begitu senang melihat kemesraan Rosa , memang dari sebagia ada yang sebel juga. Dan melihat Raka seperti laki – laki yang gagah, Raka pada hari itu juga pergi ke ibu kota, dan titip pesan kalau Rosa jangan nakal.
Malang memang buat Raka, Erik malah kena harapan palsu Rosa lagi. Ternyata Rosa tak berubah masih berlaku seperti itu, bodohnya Erik memang tetap saja percaya. Dua minggu berlalu, hingga kemudian datang orang pusat dari Ibu Kota, semua orang memang bingung dengan kedatangan yang secara tiba – tiba. Saat itu sore, Rosa berdua bersama atasan saat itu, atasan saat itu keturunan Cina asli orang Palembang, dia wanita yang tegas dan memang terkenal galak. Waktu menunjukan pukul 07.00 WIB malam, aneh. Tak ada yang di suruh pulang padahal jam 05.00 WIB sore, seharusnya kantor tutup dan pulang. Tiba – tiba terdengar teriakan “ayo kamu ngaku? Kalo kamu udah pake duit kantor !”. semua kaget karena teriakan itu, tak mungkin dan tak percaya. Waktu menunjukan pukul 09.00 malam, semua di suruh pulang. Tinggal Rosa yang belum pulang, ntah apa yang terjadi di dalam ruangan sana
Hingga tiba pagi, Rosa dengan mata yang masih sembab datang ke kantor dan masih tersenyum . Erik dan Jasmine menghampiri Rosa dan bertanya tentang apa yang terjadi semalam. Lalu Rosa berkata “ aku di fitnah memakai uang 100rb, kalian percaya kan sama aku. 100rb apaan aku juga bisa bayar”. Saat itu Erik dan Jasmine percaya terhadap Rosa.
Hingga siang itu tiba, saat itu Lili mengahmpiri Jasmine sambil menangis”mba jasmine ini ada titipan dari mba Rosa, titip uang 10jt. Kasian mba, mba Rosa di tuduh di fitnah”. Ntah karena mereka bodoh atau mereka terlalu percaya keduanya larut dalam kesedihan. Uang itu kemudian di simpan Jasmine, tanpa di sadari oleh mereka berdua kepala gudang melihat kejadian itu.
Waktu kantor telah usai, Jasmine yang berniat mengembalikan uang titipan itu menunggu di luar, karena introgasi terhadap Rosa belum juga usai. Jasmine dan kekasihnya menunggu hingga larut malam,” Ros, ini uang kamu” kata Jasmine. Tapi aneh rosa menolak “ besok aja Jas, pagi-pagi jangan sekarang”. Ucap Rosa
Hingga keesokanya Rosa masih menolak uang itu. Karena bingung dengan kelakuan Rosa, Jasmine meminta saran kepada kepala gudang “ pak, aku pegang uang Rosa 10 jt, tapi aneh dia gak mau kalo aku kembaliin” kata Jasmine. Lalu kepala gudang itu berkata “ bodoh kamu, apa kamu mau terseret dalam masalahnya? Dia tersandung penggelapan uang” kata kepala gudang. Jasmine kaget “ bohong pak, itu hanya fitnah, itu yang aku dengar” jawab Jasmine. Lalu kepala gudang itu semakin menekan agar Jasmine mengembalikan uang itu.
Pagi itu Jasmine menunggu kedatangan Rosa namun tak kunjung datang hingga yang dia pertma liat yang datang adalah Lili, kemudian Jasmine memberikan uang itu kepada Lili. Lili nangis dan terkejut dengan penjelasan Jasmine. Hingga akhirnya Rosa datang, dan aneh jika Lili yang memberikannya Rosa menerima.
Duduk di meja kerja Jasmine merasa tegang dengan orang pusat yang marah-marah dan memaki Rosa. Konsentrasi kerjapun buyar. Lalu tiba-tiba atasaanya itu datang “ pinjem telpon di pake gak “ kata bu Liem atasan Jasmine dari pusat. “ nggak bu silahkan” jawab Jasmine. Jasmine terkejut tanpa sengaja Jasmine mendengar apa yang dikatakan Bu liem “ gila ni anak, awalnya gak ngaku make akhirnya perlahan dia ngaku pake 10jt buat kawin, dan akhirnya 53jt, aku gak nyangka”. Pernyataan yang terdengar membuat Jasmine semakin penasaran. Hingga tiba saatnya apa yang terjadi terhadap Rosa terjawab sudah, di antara mereka ada yang tidak percaya dan ada yang merasa kecewa. Hingga akhirnya Rosa harus mengembalikan uang yang telah di pakai dan di pecat secara tidak terhormat.
Suaminya kecewa namun , suaminya tetap bertahan. Hanya cinta yang membuat suaminya bertahan meski penghianatan dan kekecewaan tidak mampu membuatnya meninggalkan Rosa kala itu. Meski sang suami masih heran uang sebanyak itu di gunakan untuk apa? Pernikahan yang mewah untuk menutupi pesta saat itu Rosa rela melakukan tindakan yang tidak wajar. Belum lagi perselingkuhannya yang di warnai kemewahan untuk Erik, uang bahkan harga diripun rela ia lelang. Dari sini Rosa sadar, bahwa keserakahan nafsu yang membelenggu jiwanya adalah perubuatan nista yang mencoreng nama baik keluarga dan merupakan yang tidak terpuji. Tergoda oleh laki – laki, serta terbiasa dengan kemewahan yang tak bisa di rem. Hingga akhirnya menjerumuskannya dalam lembah dosa yang besar. Meski begitu dia beruntung memiliki suami yang setia mendampinginya, semua teman-teman termasuk Erik menjauhinya. Hanya Raka yang bertahan. Inilah yang kita ambil pelajarannya “ hiduplah apa adanya, jangan melebih-lebihkan hal yang tak kita milki. Jika kita tidak mampu lakukan sesuai kemampuan kita. Jangan mengambil hak yang bukan milik kita serta bersyukurlah atas apa yang kita miliki, beruntunglah karena memiliki cinta yang besar”
Dan saat dalam kesusahan Rosa mampu melihat siapa yang bertahan di sampingnya , siapa yang benar-benar tulus dan siapa yang tertutup dengan kepura-puraan.
Harta dan godaan lawan jenis memang magnet utama yang mendorong dalam lembah kenistaan. Korupsi adalah sama saja dengan mencuri yang bukan hak kita,
Jangan sampai seperti cerita di atas, tak mudah bagi Rosa untuk mengembalikan nama baik, membayar uang dan mengganti rugi serta menerima cacian dari orang lain.

Sebelum berbuat ada baiknya kita berfikir dahulu


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}