PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Fisika
Satuan Pendidikan : SMK ISLAM CIAWANG
Kelas/Program : X TKJ
Tahun Pelajaran : 2015/2016
|
|||||
SMT
|
NO. SILABUS
|
STANDAR KOMPETENSI / KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI WAKTU
|
JUMPLAH JP
|
KET
|
GASAL
|
1
|
1. Mengukur besaran
dan menerapkan satuannya
|
|||
1.1 Menguasai konsep
besaran dan satuannya
|
2
|
4
|
|||
1.2 Menggunakan alat
ukur yang tepat untuk mengujur suatu besaran fisis
|
2
|
4
|
|||
Ulangan Harian I
|
1
|
2
|
|||
2
|
2. Menerapkan hukum
gerak dan gaya
|
||||
2.1 Menguasai konsep
gerak dan gaya
|
1
|
2
|
|||
2.2 Menguasai Hukum
Newton
|
1
|
2
|
|||
2.3 Menghitung gerak
lurus
|
1
|
2
|
|||
2.4 Menghitung gerak
melingkar
|
1
|
2
|
|||
2.5 Menghitung gaya
gesek
|
1
|
2
|
|||
Ulangan Harian II
|
1
|
2
|
|||
3
|
3. Menerapkan gerak
translasi, rotasi dan keseimbangan benda tegar
|
||||
3.1 Menguasai konsep
gerak translasi dan rotasi
|
2
|
4
|
|||
3.2 Menguasai konsep
keseimbangan benda tegar
|
2
|
4
|
|||
3.3 Menghitung gerak
translasi dan rotasi
|
2
|
4
|
|||
3.4 Menghitung
keseimbangan benda tegr
|
2
|
4
|
|||
Ulangan Harian III
|
1
|
2
|
|||
Jumlah Jam Pelajaran
|
20
|
40
|
|||
GENAP
|
4
|
4. Menerapkan konsep
usaha/ daya dan energi
|
|||
4.1 Menguasai konsep
usaha / daya dan energi
|
3
|
6
|
|||
4.2 Menguasai hukum
kekelan energi
|
2
|
4
|
|||
4.3 Menghitung usaha /
daya dan energi
|
2
|
4
|
|||
Ulangan Harian I
|
1
|
2
|
|||
5
|
5. Menerapkan konsep
impuls dan momentum
|
||||
5.1 Mengenali jenis
tumbukan
|
2
|
4
|
|||
5.2 Menguasai konsep
impuls dan hukum kekelan momentum
|
2
|
4
|
|||
5.3 Menerapkan
hubungan impuls dan momentum dalam perhitungan
|
4
|
8
|
|||
Ulangan Harian II
|
1
|
2
|
|||
6
|
6. Menginterpretasikan
sifat mekanik bahan
|
||||
6.1 Menguasai konsep
elastisitas bahan
|
3
|
6
|
|||
6.2 Menguasai Hukum
Hooke
|
2
|
4
|
|||
6.3 Menentukan
kekuatan bahan
|
3
|
6
|
|||
Ulangan Harian III
|
1
|
2
|
|||
Jumlah Jam Pelajaran
|
26
|
52
|
Mengetahui,
|
Tasikmalaya, Juli 2015
|
||||||
Kepala Sekolah
|
Guru Mata Pelajaran
|
||||||
Sukirman, SE
|
Dina Suci Wahyuni, S.Pd
|
0 komentar:
Post a Comment