Home » » ATTACUS ATLAS (KUPU-KUPU JENIS NGENGAT TERBESAR DI DUNIA)

ATTACUS ATLAS (KUPU-KUPU JENIS NGENGAT TERBESAR DI DUNIA)


klasifikasi Attacus atlas:
Kingdom : Animalia
Phyllum : Arthropoda
Ordo : Lepidoptera
Familia : Saturniidae
Genus : Attacus
Species : Attacus atlas

Daur Hidup



Attacus atlas merupakan kupu-kupu dari jenis ngengat terbesar di dunia. Di indonesia disebut ngengat atau kupu-kupu gajah, karena ukuran sayapnya yang lebar di banding kupu-kupu lainnya.
Pertama kali saya terkagum-kagum liat kupu-kupu (ngengat) ini. Rasanya baru pertama kali liat kupu-kupu gede terbang di depan mata. Walaupun sebenarnya saya pernah ke musium kupu-kupu liat yang gede-gede, tapi kan itu awetan. Kali ini saya terpukau karena liat sendiri dan tebang, dan si cantik ini hebatnya gak terbang jauh-jauh dari tempat kerja. Beruntung bos nya gak ada, saya dan kedua teman saya ini trus mengejar si cantik yang satu ini karena ingin di poto bareng karena memang ini pengalaman luar biasa dalam hidup saya, yang wajib saya abadikan, meskipun saya sendiri gak photo ama si cantik ini, tapi teman saya mendapatkan kesempatan luar biasa bisa photo bareng. Dan ternyata si cantik ini merupakan salah satu kupu-kupu terbesar di dunia.








Nah cantik bukan? semoga saja saya dapat kesempatan untuk bertemu lagi dengan kupu-kupu cantik lainnya.



/>

1 komentar:

BELAJAR BAHASA said...

keren, kupu-kupu ukuran besar

.comment-content a {display: none;}