Home » , » GEJALA DAN PENYEBAB ALOPECIA AREATA

GEJALA DAN PENYEBAB ALOPECIA AREATA

Info terkini dari jendela adalah tentang kesehatan, tahukah anda penyakit alopecia areata? Sebelumnya , anda pasti bingung, jika anda mengalami kerontokan di sekitar kulit kepala, atau bahkan di bagian alis anda atau bagian tubuh lainnya. Ini juga yang terjadi terhadap sodara saya, mula-mula rambutnya rontok di bagian belakang. Alisnya pun begitu tipis, dan hampir tak ada rambut halus dikulitnya. Lama-lama tumbuh lagi rambtunya, alis nya agak tebal lagi, rambut halus sudah mulai terlihat. Dan lagi, kini rambut di kulit kepalanya rontok lagi. Orang tuanya membawa nya berobat ke dokter kulit, karena pasti setiap orang tua ketakutan dengan kejadian seperti ini. Karena biasanya dengan kejadian rontok rambut di kepala yang begitu banyak menandakan suatu penyakit yang berbahaya. Itu hal yang biasa timbul dalam pola pikir kita. Nah, setelah dari dr kulit, akhirnya dr mengatakan bahwa penyakit yang di idap adalah alopecia areata. Dan alopecia areata adalah kebotakan yang terjadi setempat, berbatas tegas, umumnya terdapat di kulit kepala, namun dapat juga mengenai daerah lain (alis, janggut, bulu mata, ekstrimitas).


Gejala yang ditimbulkan adalah rontoknya rambut, lalu di sebagian kulit kepala benar-benar bersih gak ada rambut.

Penyebabnya dr mengatakan penyebab dari penyakit ini beragam. Dan diantaranya adalah karena lupus, sesak nafas, system kekebalan tubuh yang jelek serta factor keturunan.

Pengobatan dengan cara tradisional tidak ngefek, sudah dilakukan dengan menumbuk kemiri, di olesi dengan lidah buaya bahkan dengan seledri. Dan dari semua percobaan tak ada hasil. Jika ini terjadi maka sebaiknya yang dilakukan adalah berobat ke dr kulit. Obatnya berupa salep yang di oles kepala dan juga obat yang di minum.
Akibat dari alopecia areata ini adalah kurang rasa percaya diri, serta mengakikbatkan stress karena terganggunya penampilan pada penderita.
Semoga bagi anda yang sedang mencari info tentang kerontokan rambut ini, bermanfaat. Terimakasih





/>

1 komentar:

Teroes.com said...

Thanks for your information. Please accept my comments to still connect with your blog. And we can exchange backlinks if you need.
What Is Peanut Allergy?

What Is Milk Allergy?

What Is Alopecia Areata?

What Is Amenorrhea?

What Is Amputation?

.comment-content a {display: none;}