Home » » IMAN ADALAH CAHAYA HATI

IMAN ADALAH CAHAYA HATI

Iman adalah mutiara, iman adalah cahaya hati agar senantiasa tunduk patuh terhadap Allah SWT. Betapa tidak , karena persoalan iman adalah yang mau tidak mau setiap manusia pasti akan ditanyai. Sehingga, sebagai bekal untuk mendapatkan iman kita harus menyiapkan generasi kita sebagai generasi yang tetap beriman dan tetap menyembah Allah SWT

Berikut beberapa nasihat dari Asy-Syaikh Muhammad Syakir:

“berhati-hatilah atas segala perbuatanmu, jangan sampai karena amal perbuatanmu itu Allah SWT, tidak meridhainya.”

“jangan sekali-kali engkau lalai terhadap apa yang Allah SWT perintahkan kepadamu, dan janganlah sekali-kali engkau melakukan perbuatan yang telah di larang oleh-Nya”

“sesungguhnya ancaman dan siksa dari Tuhanmu sangat keras lagi berat. Oleh karena itu, taamkanlah ketakutan pada dirimu, dan takutlah engkau pada murka Tuhanmu”

“sesungguhnya dalam mentaati Allah SWT, itu terdapat kenikmatan dan kebahagiaan yang tidak dapat diperoleh, kecuali dengan berkali-kali mendapatkan ujian dalam hidupnya”

“taatlah engkau kepada Tuhanmu dengan sikap pasrah dalam menghadapi segala cobaan dalam hidupmu, supaya engkau mendapatkan kenikmatan dalam melaksanakan amal ibadah, dan kebahagiaan dalam bertaqwa kepada Allah SWT”


“sungguh pada awalnya, engkau akan mendapati perasaan yang teramat berat untuk taat kepada Alla SWT. Maka pasrah dan bersabarlah dalam menghadapi perasaan seperti itu, sehingga ketaanmu kepada Allah SWT, akan menjadi suatu kebiasaan yang dapat engkau amalkan dengan penuh kesdaraan dan kerelaan hatimu”


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}