Home » » MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN


Madu adalah cairan manis yang berasal dari nektar tanaman yang diproses oleh lebah pekerja menjadi madu dan tersimpan dalam sel-sel sarang lebah. Madu digunakan lebah sebagai sumber karbohidrat.
Di Indonesia jenis lebah yang paling banyak digunakan sebagai penghasil madu adalah lebah local (apis cerana), lebah hutan (apis dorsata) dan lebah eropa (apis mellifera).
Rasa dan jenis madu ditentukan oleh jenis bunga sebagai tanaman pakan lebah, misalnya madu randu, rambutan , kelengkeng, kaliandra , mangga dan lain-lain.
Komponen penyusun madu adalah air, gula (fruktosa, glukosa, maltosa, sukrosa), mineral (Ca, Na, P, Fe, Mg, Mn) vitamin (B, B2, B5, B6, C), dan enzim diatase.
Madu murni adalah madu yang memenuhi syarat mutu SNI 1994 melalui uji laboraturium, yaitu: kadar air maksimal 22%, gula pereduksi minimal 60%, sukrosa maksimal 10%, keasaman maksimal 40 ml N. Naoh, HMF mksimal 40 mg/kg, aktifitas enzim diatase minimal 3DN
Manfaat madu
Madu sebagai makanan kesehatan dapat menigkatkan stamina tubuh sebagai energi seketika, bersifat anti bakteri dan anti cendawan. Pengugunaan madu sebagai kosmetik sangat baik untuk perawatan kulit.
Berbagi info: saya mendapatkan madu perhutani saat sedang jalan pagi di CFD Tasikmalaya, saya bertemu dengan Bu Ratna, dan saya membeli madu perhutani seharga Rp. 100.000, dan kabar baiknya Bu Ratna bisa menerima pesanan dan mengantarkna madu yang anda pilih. Untuk wilayah Tasikmalaya gratis pembayaran ongkir.
Bagi anda yang berada di kawasan Tasikmalaya ini no. Yang bisa anda hubungi


/>

0 komentar:

.comment-content a {display: none;}